Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden dalam acara diskusi Forum A1 bertema Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur di Jakarta, Kamis (14/11).

Presiden dalam acara diskusi Forum A1 bertema Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur di Jakarta, Kamis (14/11).

Jokowi: Infrastruktur-SDM Jadi Pondasi Songsong Indonesia Emas 2045

Thresa Sandra Desfika, Kamis, 14 November 2019 | 15:14 WIB

JAKARTA, investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) merupakan pondasi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Karena itu, kedua hal tersebut menjadi fokus Presiden Jokowi dalam periode kedua pemerintahannya.

Jokowi menjelaskan, pelajaran yang bisa diambil dari negara-negara yang sudah maju adalah mereka selalu melalui tahapan pembangunan infrastruktur untuk kemudian dilanjutkan pada pengembangan SDM.

Presiden menyampaikan, pada periode pertama pemerintahannya, program pembangunan infrastruktur sudah dilakukan dan akan terus dilanjutkan sejalan dengan program pengembangan SDM pada periode kedua.

"Yang saya pelajari dari negara maju dan besar yang sudah lebih dahulu dari kita bahwa tahapannya memang itu infrastruktur dan terus dilanjutkan masuk ke agenda besar kedua, yakni SDM. Dua hal ini menjadi pondasi kokoh ke Indonesia Emas 2045," kata Presiden dalam acara diskusi Forum A1 bertema Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur di Jakarta, Kamis (14/11).

Presiden Jokowi menyebutkan, memang ada tahapan besar selanjutnya menuju negara maju, yakni pengembangan inovasi dan teknologi. Tetapi, infrastruktur dan SDM tetap menjadi pondasi utama untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju.

Jokowi menjelaskan, pada periode kedua pemerintahannya, program pembangunan infrastruktur akan lebih difokuskan untuk menyambungkan infrastruktur yang sudah ada dengan sentra ekonomi di sekitarnya. Dengan demikian, peran infrastruktur dapat optimal menciptakan titik-titik perekonomian baru sehingga pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kita masih melanjutkan infrastruktur yang ada tapi mulai dihubungkan, misalnya airport di Labuan Bajo harus dikoneksikan dengan kawasan wisata dengan pelebaran jalan. Tol juga harus dihubungkan ke sentra produksi, sentra pertanian, kawasan wisata untuk men-trigger pertumbuhan ekonomi," imbuh Jokowi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA