Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Primus Dorimulu/Investor Daily)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Primus Dorimulu/Investor Daily)

Jokowi: Perlu Sinergi Kekuatan Hadapi Masalah Bangsa

Selasa, 4 Mei 2021 | 10:52 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

Jakarta, investor.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, diperlukan sinergi kekuatan bangsa untuk memecahkan masalah kesehatan dan ekonomi yang kini dihadapi Indonesia.

“Masalah kesehatan, masalah perekonomian. Disiplin protokol kesehatan, testing, tracing, treatment, dan vaksinasi, membutuhkan dukungan dari semua, dari seluruh komponen bangsa. Butuh keaktifan dari seluruh jajaran pemerintahan dari pusat sampai daerah,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/5).

Presiden Jokowi mengatakan, selain dukungan seluruh eleman bangsa, penyelesaian masalah pandemi juga memerlukan dukungan produktivitas kalangan industri, mulai perusahaan kecil sampai besar untuk memproduksi alat-alat kesehatan dan obat-obatan serta negara-negara lain. “Demikian pula produktivitas dari kalangan industri, yang kecil sampai besar untuk memproduksi alkes dan obat, juga dukungan negara lain sangat diperlukan,” katanya.

Acara tahunan bertema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dihadiri secara virtual oleh para gubernur, bupati, dan wali kota beserta para pemangku kepentingan lainnya se Indonesia. Tahun ini, Musrenbangnas membahas tentang rencana pembangunan, baik di tingkat pusat maupun daerah, pada tahun 2022.

Mendampingi Presiden Jokowi, di antaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

 

Editor : Tri Listiyarini (tri_listiyarini@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN