Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi.

Jokowi Targetkàn Omnibus Law Tuntas 100 Hari

Kamis, 16 Januari 2020 | 10:34 WIB

JAKARTA, investor.id - Presiden Joko Widodo memberi target kepada DPR untuk menuntaskan pembahasan omnibus law dalam 100 hari. Untuk itu, pemerintah paling lambat pekan depan akan mengajukannya ke DPR.

“Saya minta DPR untuk menuntaskan dalam 100 hari. Saya akan angkat jempol kalau ini bisa selesai dalam 100 hari,” kata Presiden saat menyampaikan pidato pengarahan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Kamis (16/1).

 

Presiden mengungkapkan, akan ada 79 UU yang direvisi. Di dalamnya ada 1.244 pasal yang direvisi. “Ini karena pasal-pasal tersebut menghanbat kecepatan dalam bergerak untuk merespons perubahan di dunia,” ujarnya.

Menurut Presiden, pasal-pasal dalam UU yang kaku tidak bisa merespons perubahan dengan cepat. “Dan ini memengaruhi ekonomi kita,” tegasnya.

Presiden mengingatkan, persoalan terbesar ekonomi nasional adalah masih adanya defisit transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan. “Ini faktornya karena banyak aturan, baik UU sampai peraturan tingkat daerah yang ruwet. Untuk itu, maksimal minggu depan pemerintah akan ajukan ke DPR omnibus law,” kata Presiden.***

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA