Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
(Dari kiri-kanan) Jajaran direksi JTL Express, CFO Akhirun nisa, Head of Network Development Yusuf Nurul Hadi, CO Founder Aan Purnomo, COO Baskoro bayudi, CEO JTL Express Arief effendi, CTO Bustomy Dewa Indaru saat peluncuran peluncuran  JTLShop di Sidoarjo, Kamis (15/4/2021). Foto: Istimewa

(Dari kiri-kanan) Jajaran direksi JTL Express, CFO Akhirun nisa, Head of Network Development Yusuf Nurul Hadi, CO Founder Aan Purnomo, COO Baskoro bayudi, CEO JTL Express Arief effendi, CTO Bustomy Dewa Indaru saat peluncuran peluncuran JTLShop di Sidoarjo, Kamis (15/4/2021). Foto: Istimewa

JTL Express Dorong UMKM Garap Pasar Global

Sabtu, 17 April 2021 | 04:31 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - Perusahaan jasa kurir, PT Jagad Total Logistic (JTL) Express, terus mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui JTLShop platform online.

“Kita berharap JTLShop platform online ini bisa menjawab kebutuhan UMKM ketika hendak naik kelas berjualan secara global, aman, nyaman dan tepat waktu sampai ke pelanggan,“ kata Head of Network Development JTL Express, Yusuf Nurul Hadi di sela peluncuran JTLShop, Kamis (15/4/2021).

Menurut dia, layanan berbasis web tersebut merupakan dukungan JTL Ekspress terhadap pertumbuhan dan perkembangan UMKM, yang mana pada gilirannya memberikan kemudahan pelanggan untuk berbelanja secara online.

Platform dilengkapi dengan Cash on Delivery (COD) serta mengakomodasi UMKM untuk memperoleh trafik penjualan lewat posting iklan, sehingga mereka bisa mengunggah produk yang dijual agar bisa melayani pelanggan secara global.

“Kami juga menyediakan layanan pelatihan berkala, asistensi pendampingan dan kegiatan berbasis komunitas yang akan memantapkan derap langkah pelaku UMKM untuk segera meramaikan perdagangan global,” papar Yusuf.

Selain itu, ada tambahan fitur lain yang bisa menambah eksistensi di kancah platform online jual beli. Fitur yang memungkinkan pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan secara organik dengan dengan bantuan integrasi lewat kanal optimasi media sosial (whatsapp, instagram, facebook) hingga menggunakan periklanan berbayar yang populer seperti Fbads dan Google Ads untuk meningkatkan interaksi pelanggan terhadap produk pelaku UMKM.

Ada juga fitur-fitur pengelolaan, antara lain, order masuk dari pelanggan dan fitur pengelolaan reseller yang akan meningkatkan penjualan UMKM.

“JTLShop memberikan kemudahan pengelolaan untuk produk dalam 1 gudang maupun banyak gudang untuk penyimpanan stok produknya,” terang Yusuf.

Dia menambahkan, pihaknya terus meningkatkan layanan dengan menginterasikan sistem JTL Express ke berbagai platform online pelanggan berkat kerjasama dengan platform agregator jasa layanan pengiriman seperti Kiriminaja, gateway Info Pengiriman dan RajaOngkir.

“Terlebih selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran 2021, biasanya kiriman dari UMKM mengalami lonjakan. Untuk itu, JTL Express menyiapkan satu fasilitas gudang di kawasan Bandara Juanda Surabaya di Waru, Sidoarjo,” imbuh Yusuf.

Sementara itu, Chief Exceutive Officer JTL Ekspres Arief Effendy menambahkan fasilitas gudang seluas 1.500 m2 dengan fasilitas itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan UMKM di Jawa Timur untuk melayani pelanggannya. Jawa Timur merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi bisnis jasa kurir karena cukup strategis sebagai lalu lintas perdagangan nasional, terutama di Pulau Jawa.

“Itu sebabnya, JTL Express optimistis bisa berkontribusi di bisnis jasa kurir sekaligus memanfaatkan momen libur Ramadan dan libur Lebaran ini,”pungkasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN