Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Johnny Darmawan. Foto: IST

Johnny Darmawan. Foto: IST

Kadin Dorong Investasi Korea Selatan di Indonesia

Ridho Syukra, Selasa, 24 September 2019 | 22:29 WIB

JAKARTA, investor.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong pertumbuhan investasi Korea Selatan di Indonesia.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Johnny Darmawan mengatakan, Korea Selatan merupakan negara maju dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat.

Selain itu, perusahaan Korea Selatan banyak yang berekspansi ke luar negeri dan Indonesia termasuk salah satu negara tujuan investasi Korea Selatan.

Kadin mendukung penuh rencana investasi Korea Selatan di Indonesia dan siap membantu untuk memudahkan investasi mereka dengan bekerjasama dengan BKPM.

“Kami mendukung investasi Korea Selatan di Indonesia semakin banyak berinvestasi tentu akan semakin baik,” ujar dia kepada Investor Daily, di Jakarta, Selasa (24/9).

Hubungan bisnis Indonesia-Korea Selatan semakin kuat contohnya Lotte Chemical sudah berinvestasi US$ 3,5 miliar ada juga Hyundai Motor mengumumkan akan berinvestasi US$ 1,7 juta.

Kadin meminta kepada pemerintah agar memfasilitasi rencana investasi Korea Selatan di Indonesia dengan memberikan berbagai macam kemudahan terutama soal perizinan.

Fasilitas lain yang bisa diberikan adalah pemerintah daerah harus sepakat dan satu visi dengan pemerintah pusat khususnya yang berkaitan dengan regulasi.

Regulasi yang sederhana akan mempermudah rencana investasi asing di Indonesia karena investor asing suka hal yang simple.

Rencana investasi Korea Selatan juga memberikan dampak positif bagi tenaga kerja, adanya investasi baru secara tidak langsung membuka lapangan pekerjaan baru.

Di samping Jepang dan Singapura, Korea Selatan juga sering berinvestasi dan banyak perusahaan maju asal Korea Selatan.  

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA