Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani. (Foto: ist)

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani. (Foto: ist)

Kadin Usulkan Swasta Diberi Akses Vaksinasi Mandiri

Kamis, 14 Januari 2021 | 15:56 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan akses vaksin mandiri bagi swasta untuk mendorong percepatan vaksinasi secara nasional.

Ketua Kadin Indonesia, Rosan Roeslani mengatakan swasta berkeinginan untuk ikut mensukseskan dan mempercepat pelaksanaan program vaksinasi ke seluruh masyarakat mengingat distribusi vaksin mencapai 400 juta ke seluruh Indonesia dengan target jangka waktu kurang dari satu tahun.

"Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi pemerintah karena memang inilah yang dibutuhkan ke depan agar sektor kesehatan dan ekonomi yang terdampak bisa terkendali" ujar dia di Jakarta, Kamis (14/1).

Dibukanya akses vaksin mandiri akan mengurangi beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memenuhi biaya vaksinasi.
Vaksinasi mandiri swasta khususnya bisa diperuntukkan bagi kalangan dunia usaha, karyawan dan keluarga, apabila aksesnya dibuka, swasta siap mendistribusikan vaksin yang ada dalam list Kementerian Kesehatan yang sudah mendapatkan izin dari BPOM kepada masyarakat.

Kerja sama pengadaan vaksin dengan swasta selain bisa mengurangi biaya juga dapat mempercepat akses dan pendistribusian.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN