Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Para pengurus APLI 2021

Para pengurus APLI 2021

Kany V. Soemantoro Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum APLI di Munas APLI 2021 

Senin, 15 November 2021 | 15:17 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Kany V Soemantoro terpilih kembali sebagai Ketua Umum Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dalam Musyawarah Nasional APLI 2021. Pada Sabtu, 13 November, Kany menyusun kepengurusan APLI dengan melibatkan para kandidat ketua umum menjadi wakilnya.

Kany kembali menjadi Ketua Umum APLI setelah memperoleh 47 suara di Munas APLI  yang diagendakan tiga tahun sekali. Munas APLI 2021 yang digelar di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta itu dihadiri 104 perwakilan perusahaan penjualan langsung yang tercatat sebagai anggota APLI.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Kany mengungkapkan pentingnya pendekatan digitalisasi untuk memperluas pangsa pasar produk-produk penjualan langsung di Indonesia.

“Money game itu hambatan, hanya saja tidak terlalu menganggu pertumbuhan perusahaan-perusahaan APLI. Terbukti sebanyak delapan juta orang terlibat dalam industri ini, agar lebih besar lagi digitalisasi harus dilakukan oleh perusahaan penjualan langsung,” ujar Kany dalam sambutannya.

Dalam kepengurusan mendatang, Kany mengutarakan pentingnya kolaborasi antara perusahaan direct selling di Indonesia yang menjadi anggota APLI. “Empowerment, adalah kata yang saya selalu garisbawahi, sebab itu adalah sumber daya dari keberlangsungan organisasi kita,” ungkap Presiden Nu Skin Indonesia dan tiga negara regional tersebut.

Ketua MPR yang juga Penasehat APLI, Bambang Soesatyo menyampaikan, walaupun di masa pandemi, bisnis anggota APLI mampu beradaptasi. “Sejak didirikan APLI, telah banyak memberikan kontribusi terhadap perekonomian. Sebagai satu-satunya asosiasi yang diakui oleh World Federation Direct Selling Association ini menjadi bukti kalau APLI merupakan asosiasi yang kredibel,” kata Bambang.

Ke depan, Bambang Soesatyo berkomitmen agar bisnis yang dijalankan APLI tidak lagi diganggu oleh orang-orang yang mengail di air keruh serta membantu memperkuat UMKM.

Agenda MUNAS APLI 2021 berlangsung secara singkat dan ringkas. Setelah pembahasan anggaran dasar, kemudian dilanjutkan pemilihan Ketua Umum. Kany Seomantoro menyisihkan tiga kandidat lain yakni General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi, Direktur Utama Duta Elok Persada Petrus Irianto, dan CEO PT Cahaya Karunia Perkasa Tjia Afianto. Ketiga Kandidat ini didaulat langsung sebagai Wakil Ketua Umum APLI.

Selang satu minggu setelah Munas, Ketua Umum Terpilih Kany V Soemantoro telah membentuk formasi kepengurusan APLI Pusat. Terpilih sebagai Sekretaris Jenderal ( Sekjen ) APLI adalah Ina Rachman, seorang profesional yang berprofesi sebagai advokat dan telah berkecimpung di industri direct selling selama 15 tahun lebih. Posisi Bendahara APLI dipercayakan kepada Nerviy Onggo dari Tupperware.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN