×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Opus Park

Opus Park

Kawasan Sentul Masih Jadi Pilihan End User dan Investor

IMM, Minggu, 14 April 2019 | 22:43 WIB

JAKARTA- Kawasan Sentul, Bogor, semakin diminati end user dan investor properti dan menjadi kawasan permukiman favorit di selatan Jakarta. Salah satu hunian yang menjadi incaran adalah apartemen Opus Park yang dikembangkan oleh PT Izumi Sentul Realty.

Proyek mixed use hasil kolaborasi Joint Venture  antara PT Sentul City Tbk, Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang dengan nilai investasi Rp1,2 triliun ini berhasil mengembangkan proyek Central Business Distric (CBD) Kota Mandiri Sentul City seluas 7,8 hektar.

Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Kelvin Octavianus mengatakan, salah satu yang menarik dari kawasan Sentul City menjadi potensi hunian terbaik di Selatan Jakarta karena banyak keunggulan yang dimiliki. Bahkan keunggulannya tidak dimiliki oleh kawasan di barat dan timur Jakarta dan keunggulan tersebut menjadi katalis atau pendorong perkembangan kawasan Sentul.

“Jadi tak heran jika kawasan Sentul merupakan kawasan sunrise property dan memiliki potensi yang menjanjikan keuntungan bagi pemilik properti,” kata Kelvin, dalam siaran pers, Minggu (14/4).

Menurutnya, keunggulan yang dimiliki kawasan Sentul antara lain berada di ketinggian 200-500 meter di atas permukaan laut. Memiliki pemandangan yang eksotis yakni pegunungan dan sungai. Memiliki alam yang masih hijau dan asri sehingga udaranya bersih dan sehat.

“Maklum, di kawasan Sentul tidak ada pabrik seperti di kawasan timur dan barat Jakarta. Alam di kawasan Sentul sangat baik untuk kesehatan dan bisa menghilangkan stres yang kerap dialami masyarakat urban. Oleh karenanya kawasan Sentul diminati oleh masyarakat yang ingin back to nature namun mudah dan cepat dijangkau dari Ibukota Jakarta,” katanya.

Harga properti di kawasan Sentul juga lebih murah dibandingkan kawasan penyangga lainnya, seperti Serpong dan Bekasi namun diyakini harganya akan semakin melesat seiring perkembangan pesat kawasan Sentul. Apalagi infrastruktur di kawasan Sentul juga terus dibenahi dan diperbaiki. Selain jalan tol Jagorawi, kini juga terus dibangun jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), yang sudah mencapai   tahap III A  sepanjang 2,85 kilometer (Simpang Yasmin – Semplak) yang ditargetkan selesai pada Desember 2019.

Begitu pula rencana pembangunan Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan poros Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua), dan pembangunan infrastruktur kereta ringan LRT (Light Rail Transit) yang akan menghubungkan Bogor dengan Jakarta melewati Sentul.

Dengan adanya LRT, tinggal di Sentul akan semakin nyaman karena untuk menuju Jakarta dan sebaliknya semakin mudah dan tidak perlu menghadapi kemacetan. Dengan menggunakan LRT, dari kawasan Sentul menuju Jakarta hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit. Pembangunan LRT ditengarai akan mempercepat pertumbuhan kawasan Sentul dan sekaligus menggerakan banyak investasi baru di kawasan Sentul.

Dengan hadirnya jaringan transportasi berbasis massal dan akses jalan tol menjadikan Sentul semakin terbuka dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru. Nantinya kalau semua akses tol sudah dibuka dan pembangunan LRT sudah jadi, dipastikan properti di kawasan Bogor akan makin meroket.

Potensi Sentul untuk menyusul kawasan lain akan terus meningkat setiap tahunnya. Pesatnya perkembangan Sentul akan segera mendapatkan momentumnya. Potensi besar yang dimiliki kawasan Sentul ditangkap oleh apartemen Opus Park.

“Selain mengembangkan landed house, kami juga mengembangkan apartemen di kawasan Sentul City sebagai pilihan yang bisa diambil oleh masyarakat yang ingin tinggal ataupun berinvestasi di kawasan Sentul City dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya.

Lebih lanjut Kelvin Octavianus mengatakan, apartemen Opus Park sangat diminati masyarakat. Pembeli apartemen Opus Park terpikat karena potensi yang dimiliki kawasan Sentul City. “Mereka ingin tinggal di Sentul City yang memiliki lingkungan sehat sekaligus berinvestasi. Apalagi kawasan Sentul City sudah dan akan terus dibangun berbagai fasilitas sehingga tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup,” kata Kelvin Octavianus.

Kenyamanan penghuni akan semakin bertambah karena Opus Park juga dilengkapi dengan 88  fasilitas premium, menyatu dan bersebelahan dengan AEON Mall yang rencananya akan mulai beroperasi pada kuartal III-2019.

“Kami mengembangkan apartemen Opus Park berkualitas Jepang yang memiliki banyak keunggulan yang kami tujukan untuk pasangan keluarga baru, business professional, dan mereka yang mencari kualitas hidup yang lebih tinggi di daerah yang masih asri,” ujar Direktur Utama PT Izumi Sentul Realty Ricky Kinanto Teh.

Apartemen Opus Park yang pembangunannya menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun terdiri atas 3 tower (Pinnacle, Crest, Summit) yang merangkum sebanyak kurang lebih 1.077 unit. Dipasarkan dalam 8 tipe dengan harga mulai dari Rp800 juta hingga Rp3,2 miliar. Opus Park sendiri ditargetkan serahterima unit secara bertahap kepada konsumen pada kuartal-IV 2019.

“Kami optimis seluruh unit apartemen Opus Park akan diserap pasar dengan cepat yakni dalam dua tahun ke depan. Apalagi pembangunan Opus Park kini sudah memasuki tahap finishing sehingga calon pembeli semakin yakin dan tidak perlu was-was,” katanya.

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN