Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Desa/PDTT Abdul Halim Iskandar. Foto: SP/Ruht Semiono

Menteri Desa/PDTT Abdul Halim Iskandar. Foto: SP/Ruht Semiono

Kebijakan Kemendes PDTT Harus Sejalan dengan Pemerintah

Arnoldus Kristianus, Selasa, 26 Mei 2020 | 18:54 WIB

JAKARTA, investor.id -  Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan, dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19 ) pemerintah harus mengelola situasi ini dengan lebih baik. Serta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seluruh kebijakan Pemerintah.

"Kita harus paham posisi kita tegak lurus dengan Presiden dan semua kebijakan Pemerintah," ucap Abdul Halim dalam pernyataan resmi yang diterima pada Selasa (26/5).

Ia mengatakan tugas pertama, mengamankan dan melaksanakan keputusan Pemerintah. Kedua, menyosialisasikan dan memasyarakatkan agar kebijakan Pemerintah benar-benar dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya berpesan kepada seluruh Keluarga Besar Kemendes PDTT untuk bisa menempatkan diri sebagai bagian dari Pemerintah. Jika ada warga yang tidak paham, kewajiban kita lah untuk menjelaskan," ucap Abdul Halim.

Ia juga mengingatkan seluruh staf di Kemendes PDTT bisa memahami seluruh kebijakan apapun, di sektor maupun di direktorat manapun tidak boleh ada mengkotak-kotakkan pemahaman. Ini perlu disampaikan biar jadi bagian integral dari Kemendes PDTT.

"Supaya kita miliki pemahamanan yang holistik (menyeluruh,red) mengenai Kementerian Desa PDTT," tutur Abdul Halim.

Sementara itu, Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi mengajak para staf untuk bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Kemendes PDTT punya tugas besar untuk memulihkan lagi kondisi desa yang terkena imbas Covid-19.

"Badai ini harus kita hadapi dengan seluruh kedisiplinan kita. Dengan kita menjaga diri kita maka dengan sendiri kita menjaga orang lain di lingkungan sekitar kita," ucap Budi Arie.
 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN