Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kemendag meluncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita. Minyak goreng curah dengan kemasan sederhana ini dijual Rp 14 ribu

Kemendag meluncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita. Minyak goreng curah dengan kemasan sederhana ini dijual Rp 14 ribu

Kemendag Pastikan Minyakita Lebih Higienis dari Minyak Curah Tanpa Kemasan

Rabu, 6 Juli 2022 | 14:46 WIB
Herman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Kementerian Perdagangan (Kemendag) meluncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita. Minyak goreng curah dengan kemasan sederhana ini dijual Rp 14 ribu per liter dan akan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Syailendra menyampaikan, dibandingkan minyak goreng curah yang sebelumnya dipasarkan dalam program minyak goreng curah rakyat (MGCR), Minyakita dijamin lebih higienis, meskipun sama-sama minyak curah. Di kemasannya juga tertulis kalau Minyakita difortofikasi vitamin A.

Advertisement

Baca juga: Mendag Luncurkan Minyak Goreng Curah Kemasan Rakyat Merek Minyakita

"Minyakita ini saya jamin tidak mungkin ada yang di-bleacing dari minyak bekas. Ini juga sudah memenuhi ketentuan BPOM dan sudah SNI," kata Syailendra usai peluncuran Minyakita di kantor pusat Kementerian Perdagangan, Rabu (6/7/2022).

Syailendra juga memastikan keberadaan Minyakita tidak menghapus pendistribusian minyak curah yang belum dikemas dalam program MGCR.

"Minyak curah yang belum dikemas masih tetap jalan, tidak diberhentikan. Tapi pelan-pelan akan kita pindahkan ke kemasan," ujarnya.

Baca juga: KSP: Kehadiran Minyak Goreng Curah Kemasan Permudah Masyarakat

Syailendra menambahkan, Minyakita sendiri adalah merek dagang yang dimiliki oleh Kementerian Perdagangan dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Minyakita juga dapat digunakan oleh produsen minyak goreng dengan masa berlaku empat tahun dan dapat diperpanjang dengan ketentuan memenuhi persyaratan.

"Minyakita hari ini baru didukung oleh dua perusahaan dan segera menyusul tujuh perusahaan lagi yang akan mengemas minyak goreng kemasan rakyat ini. Mudah-mudahan kebijakan yang dilakukan ini bisa mempercepat penyaluran minyak goreng, terutama ke wilayah timur yang mungkin dari sisi pendistribusian kargonya kalau minyak curah agak sulit. Dengan kemasan sederhana ini, mudah-mudahan lebih cepat terdistribusi ke masyarakat," kata Syailendra.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN