Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kementerian BUMN berharap keberadaan ID Survey yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia makin solid dan saling menguatkan dalam berbagai hal terkait operasional bisnis. (Foto: Ist)

Kementerian BUMN berharap keberadaan ID Survey yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia makin solid dan saling menguatkan dalam berbagai hal terkait operasional bisnis. (Foto: Ist)

Kementerian BUMN Ingin ID Survey Makin Solid Kerja Sama Operasional Bisnis

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:51 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Kementerian BUMN berharap keberadaan ID Survey yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia makin solid dan saling menguatkan dalam berbagai hal terkait operasional bisnis.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari melalui sambutannya dalam acara Rakor ID Survey yang berlangsung pada Rabu (10/8/2022) di Yogyakarta.

Baca juga: Utang Luar Negeri Pemerintah Susut Rp 126,65 Triliun dalam Tiga Bulan

“Dengan adanya holding ini, harapannya kita semakin kuat, semakin banyak keterikatan pendapatan yang diterima serta meningkatkan efisiensi biaya yang ditekan. Kinerja keuangan maupun operasional juga harus tetap dijaga sehingga bisa mencapai target yang sudah direncanakan. Dan nantinya ada output yang bisa kita implementasikan dari ketiga entitas ini,” ujar Liliek Mayasari dalam keterangan resmi, Senin (15/8/2022).

Rakor kinerja semester I-2022 tiga perusahaan anggota ID Survey yang bertajuk “Penguatan Operasional Holding dan Kolaborasi” ini berlangsung di Hotel JW Marriott Yogyakarta untuk membentuk satu pemahaman akan tujuan/visi holding yang harus dicapai bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto mengatakan, pendekatan yang dilakukan pada kesempatan ini adalah focus group discussion (FGD) dengan tujuan meningkatkan bonding sesama ID Survey sehingga bisa lebih mudah dalam berkomunikasi dan menyatukan visi.

“BKI sebagai ketua holding juga berharap pertemuan ini bisa saling memadankan culture untuk berkomunikasi lebih baik lagi  kedepannya,” kata Rudiyanto.

Dalam rapat koordinasi ini, katanya lagi, masing-masing entitas bisa mengetahui progres pencapaian kinerja dan pekerjaan yang sedang berjalan. “Selain itu juga sebagai wadah penghubung aspirasi dan solusi serta mendapatkan informasi terkini mengenai pengelolaan perusahaan secara global,” ujar Rudiyanto.

Kementerian BUMN membentuk Holding Jasa Survei ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, sehingga daya saing dan kemampulabaan Holding Jasa Survei bisa lebih baik lagi dan dapat mencapai visi menjadi top 5 leader di Asia Pasifik dengan mengoptimalkan layanan testing, inspection and certification, consultation, classification & statutoria di seluruh wilayah Indonesia, regional, dan global.

Baca juga: BRI Terus Dukung Industri Kopi Indonesia Go Internasional

Dalam kegiatan rapat ini juga hadir beberapa pejabat penting seperti Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro R. S, Direktur Utama PT SI M.Haris Witjaksono, Direktur Keuangan Administrasi & Manajemen Risiko PT BKI (Persero) Bandung Pardede, Direktur Operasi PT BKI (Persero) M. Cholil, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI (Persero) Rozainbahri Noor, Direktur Komersial PT Sucofindo Darwin Abas, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo Budi Hartanto, Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo Johanes Nanang Marjianto, Direktur Sumber Daya Manusia PT SI Lussy Ariani Seba, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com