Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo baru Kementerian BUMN. Sumber: BSTV

Logo baru Kementerian BUMN. Sumber: BSTV

Kementeriari BUMN Angkat Eko Sulistyo Jadi Komisaris PLN

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:09 WIB
Triyan Pangastuti

JAKARTA, investor.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk mantan Deputi Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo jadi Komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).  Penunjukannya tertuang dalam SK-330/MBMU/10/2020 tertanggal 9 Oktober 2020.

"Sehubungan dengan adanya Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) Nomor: SK-330/MBU/10/2020 tanggal 9 Oktober 2020 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Listrik Negara, dengan ini disampaikan bahwa RUPS mengangkat Sdr Eko Sulistyo sebagai Komisaris," tulis SK PLN, yang dikutip Investor Daily Senin (26/10).

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara, Arya Sinulingga mengatakan alasan Kementerian BUMN menunjuk Eko Sulistyo, sebagai komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), karena pengalaman Eko yang pernah menjabat Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) periode 2014-2019, membuatnya menjadi orang yang tepat untuk mengisi posisi komisaris di PLN.

"Mas Eko dulu di KSP beliau paham dan punya pengalaman di sana. PLN itu kan fokusnya ke pelayanan, Jadi Mas Eko itu memang selama di Deputi pun menangani hal-hal yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan atau publik," ujar dia Senin (26/10).

Menurutnya PLN yang fokus ke pelayanan konsumen akan memerlukan orang-orang yang berpengalaman ke pelayanan masyarakat.

Dengan bergabungnya Eko di PLN, Kementerian BUMN berharap perseroan dapat lebih baik dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita harapkan dengan support dan pengalaman dari Mas Eko itu akan membantu PLN nantinya. Menangani pelayanan ke masyarakatnya," tuturnya.

Sebagai informasi, Eko merupakan mantan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) 2014-2019. Selain itu, ia juga pernah menjadi tim kampanye, sejak Jokowi masih mengikuti Pilkada Solo, Jawa Tengah. Selain itu, Eko sebelumnya merupakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Solo 2003-2008.

Adapun dalam SK tersebut juga tertuang susunan anggota Dewan Komisaris PT PLN (Persero) saat ini sebagai berikut:

Komisaris Utama atau Komisaris Independen: Amien Sunaryadi

Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara

Komisaris Independen: Deden Juhara, dan Murtaqi Syamsudin

Komisaris: Ilya Avianti, Rida Mulyana, Mohamad Ikhsan, Dudy Purwagandhi, Muhammad Yusuf Ateh, Mohammad Rudy Salahudin, dan Eko Sulistyo.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN