Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Edhy Prabowo bersama 1.000 siswa dan ribuan pegawai makan ikan bersama di Area Parkir Gedung Mina Bahari III di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (21/11/2019).

Edhy Prabowo bersama 1.000 siswa dan ribuan pegawai makan ikan bersama di Area Parkir Gedung Mina Bahari III di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (21/11/2019).

KKP Siap Bangun Perikanan Budidaya di Mempawah

Ridho Syukra, Senin, 13 Januari 2020 | 15:10 WIB

JAKARTA, investor.id -- Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo siap membangun perikanan budidaya di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Mempawah merupakan prioritas dan mempunyai potensi perikanan budidaya yang bisa dioptimalkan bagi kepentingan ekonomi nasional dan daerah terutama bagi peningkatan pendapatan masyarakat.

Beberapa pekerjaan rumah yang harus dibereskan di Mempawah adalah logistik benih, ketersediaan pakan murah, dan infrastruktur yang kurang memadai.

Ia menuturkan, masalah benih, pakan, infrastruktur, pembiayaan dan pasar merupakan hal mendasar yang harus diselesaikan.

“Saya targetkan dalam lima tahun ke depan budidaya Indonesia akan besar dan Mempawah masuk ke dalam pusat budidaya nasional,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Senin (13/1).

Edhy menjelaskan, dalam jangka pendek, KKP akan fokus pada empat hal utama yaitu, pertama, KKP menjamin kualitas induk dan benih termasuk tata kelola sistem logistiknya harus teratur.

Kedua, KKP akan memperbesar cakupan sentral produksi pakan. Ketiga, KKP akan memfasilitasi pembangunan cold storage untuk menampung hasil produksi terutama ketika harga jatuh.

Keempat, KKP akan mempermudah pembiayaan dengan kredit lunak seperti KUR yang dapat diakses tanpa ribet.

Saat ini, bunga KUR sudah turun menjadi 6% bahkan untuk pinjaman maksimal Rp 50 juta sudah tidak dikenakan persyaratan agunan.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto mengatakan, pihaknya siap menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan perikanan budidaya di Kabupaten Mempawah.

Ia tengah menyusun strategi lima tahun ke depan untuk meningkatkan pembangunan perikanan di daerah.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA