Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas menata bantuan paket sembako dan beras. Foto ilustrasi:  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Petugas menata bantuan paket sembako dan beras. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

KKP-Pertamina Serahkan 300 Paket Sembako kepada Masyarakat Pesisir

Ridho Syukra, Selasa, 26 Mei 2020 | 12:16 WIB

JAKARTA, investor.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) bekerjasama dengan PT Pertamina Persero (CSR Pertamina Peduli) membantu meringankan beban masyarakat pesisir terdampak pandemi Covid-19 dengan menyalurkan 300 paket sembako kepada masyarakat pesisir yang meliputi nelayan, petambak garam dan masyarakat pengelola wisata bahari.

Sembako yang diserahkan langsung oleh Dirjen PRL Aryo Hanggono kepada perwakilan kelompok masyarakat pesisir Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Karawang berjumlah masing masing 100 paket. Penyerahan bantuan dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian KKP bersama Pertamina kepada masyarakat pesisir sekaligus mendekatkan KKP dengan mereka,” ujar dia kepada Investor Daily, di Jakarta, belum lama ini.

Setelah Indramayu dan Cirebon, selanjutnya akan disalurkan untuk masyarakat pesisir di Karawang.

Ketua Kelompok Tirta Segara Babajaring V Kecamatan Kandanghaur Indramayu Khaeri mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KKP dan Pertamina yang peduli terhadap kehidupan masyarakat pesisir di tengah pandemi.

Direktur Jasa Kelautan KKP Miftahul Huda mengatakan KKP tengah menyiapkan stimulus ekonomi dalam rangka percepatan penanganan dampak Covid-19 untuk masyarakat kelautan dan perikanan mulai dari nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah/pemasar hasil perikanan.

Bantuan untuk petambak garam berupa dukungan kegiatan padat karya tunai, pengurangan beban transportasi hingga sarana dan prasarana seperti gudang garam rakyat, tunel garam high grade hingga penyediaan washing plant yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas garam.
Diharapkan dengan stimulus tersebut, perekonomian masyarakat pesisir bisa bangkit dan cepat pulih.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN