Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KFC Indonesia resmi meluncurkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat brand Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz di Jakarta (12/10). Masing-masing desainer menjelaskan konsep apparel yang ditawarkan untuk KFC Indonesia.

KFC Indonesia resmi meluncurkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat brand Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz di Jakarta (12/10). Masing-masing desainer menjelaskan konsep apparel yang ditawarkan untuk KFC Indonesia.

Kolaborasi Dengan Desainer Muda KFC Masuk Bisnis 'Apparel'

Fajar Widhiyanto, Sabtu, 12 Oktober 2019 | 18:01 WIB


KFC Indonesia memutuskan masuk dalam bisnis gaya hidup dengan menghadirkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat brand perancang muda Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz.

Peluncuran koleksi eksklusif ini bertepatan dengan HUT KFC Indonesia ke 40 pada Oktober 2019. Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang lisensi KFC di Indonesia mengatakan, Never Too Lavish akan melelang beberapa sneaker dengan desain eksklusif, yang akan ditawarkan di Instagram @nevertoolavish. Sementara ketiga brand perancang lainnya Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz menghadirkan serangkaian koleksi streetwear, sandal, serta asesoris yang dituangkan dalam gaya masing-masing.

“KFC memilih berkolaborasi dengan mereka karena mereka mewakili anak muda Indonesia, yang berani berkarya menghadapi segala tantangan, hingga bisa membangun brand mereka seperti saat ini,” tambah Hendra.

Never Too Lavish (NTL) merupakan brand custom hand-painted sneakers yang didirikan oleh Muhammad Haudy dan Bernhard Suryaningrat. Mereka menonjolkan ikon Colonel Sanders dan slogan Jagonya Ayam di sepatu dengan warna dasar putih dan sentuhan warna merah KFC. NTL akan menghadirkan enam desain eksklusif dan akan dilelang di Instagram @nevertoolavish mulai Jumat 11 Oktober 2019.

Berikutnya Argyle & Oxford, merek pakaian ready-to-wear yang didirikan tahun 2010 oleh Velda Anabela dan Rebecca Billina menghadirkan desain yang diinspirasi dari kisah Colonel Sanders, dengan resep rahasianya, sehingga muncullah fried pride di hampir semua desain untuk KFC Indonesia, seperti hoodie, kaos, kemeja, dan kaos kaki.

Sementara perancang muda lainnya, Leurensius Teguh Pramono dengan mereknya Evil Fact menggabungkan estetika karakter Evil dengan logo iconic Colonel Sanders dan menyatukan juga palet warna khas KFC yaitu merah, putih dengan warna Evil yang hitam. Desain Evil untuk KFC juga memperhatikan cutting, detail, dengan beberapa logotype Evil yang mengadaptasi tagline KFC yaitu "finger lickin goods" yang dihadirkan pada kaos, kemeja, jaket, topi, dan totebag.

Sedangkan Sandalboyz, merek alas kaki Amerika yang didirikan oleh seorang pemuda asal Indonesia Andrew Dharmosetio, menghadirkan Colonel Sanders dan warna KFC yaitu merah dan putih pada dua desain sandal Sandalboyz yang biasanya dipadupadankan dengan kaos kaki, dan beberapa desain apparel KFC termasuk hoodie dan tshirt.

Sandalboyz memilih bucket KFC sebagai inspirasi, untuk menggambarkan kebersamaan dalam keluarga dan komunitas, seperti yang selama ini selalu diutamakan KFC.

Seluruh koleksi streetwear dan sneaker dari keempat perancang akan hadir dan dipamerkan di salah satu ajang fashion terbesar di Indonesia, yaitu Jakarta Fashion Week tanggal 19 Oktober mendatang. Sneakers garapan Never Too Lavish akan ditawarkan melalui lelang, sementara rancangan Argyle & Oxford dan Evil Fact akan ditawarkan terbatas di Fashionlink Showroom & Market, The Hall Senayan City lantai 8 pada 21-25 Oktober 2019, dan koleksi sandal dan apparel KFC karya Sandalboyz bisa didapatkan oleh konsumen dan pecinta streetwear mulai November 2019 di pop-up store KFC Kemang.

 

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA