Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MPPA memperluas jangkauan layanan favoritnya Chat & Shop oleh Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh, dan SmartClub melalui whatsapp (Chat & Shop) hingga 10 kilometer dari toko terdekat dari sebelumnya 5 kilometer. Foto: BeritaSatu

MPPA memperluas jangkauan layanan favoritnya Chat & Shop oleh Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh, dan SmartClub melalui whatsapp (Chat & Shop) hingga 10 kilometer dari toko terdekat dari sebelumnya 5 kilometer. Foto: BeritaSatu

Kolaborasi dengan JD.ID, MPPA Terus Memperkuat Omni-Channel Sebagai Peritel Makanan Terkemuka di Paling Banyak Platform Online

Rabu, 5 Mei 2021 | 12:58 WIB
Primus Dorimulu (primus@investor.co.id) ,Ester Nuky

TANGERANG, investor.id - Menjelang Idul Fitri di tengah perayaan Ramadan di tengah situasi Covid-19 saat ini, PT Matahari Putra Prima Tbk (Perseroan/MPPA), terus memperkuat omni-channel O2O sebagai salah satu perusahaan ritel makanan terkemuka di paling banyak platform online di Indonesia melalui pengumuman kolaborasi terbaru dengan JD.ID, hari ini.

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima pada 5 Mei 2021, manajemen mengatakan bahwa kemitraan baru ini untuk memperluas produk makanan dan rumah tangga di JD.ID, salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, dengan memungkinkan MPPA untuk menempatkan Toko Virtual Resmi Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh di JD.ID. Ini untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan yang berharga dalam berbelanja berbagai macam produk segar berkualitas dan barang-barang rumah tangga yang saat ini tersedia.

Mulai hari ini, 30 toko di Jabodetabek siap mendukung kolaborasi ini, sementara MPPA akan menambah lebih banyak toko secara nasional ke dalam platform sepanjang tahun 2021. MPPA juga terus meningkatkan penawaran online organiknya di Chat & Shop by WhatsApp dan Hypermart Online e-commerce untuk solusi bisnis ritel online lengkap bagi pelanggan secara nasional di tengah pandemi Covid-19 dan tren pertumbuhan gaya hidup digital modern yang diadopsi oleh konsumen.

Dengan Toko Virtual Resmi MPPA di JD.ID, pelanggan kini akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, groseri, kebutuhan rumah tangga di kemudahan situs web dan aplikasi JD.ID yang populer, yang juga didukung oleh pilihan pengiriman cepat dan pilihan pembayaran online yang aman. MPPA juga menjamin kualitas produk, harga, dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perusahaan, Chat & Shop & Hypermart Online.

Diskon 10%
Merayakan peluncuran kolaborasi ini, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk (syarat dan ketentuan berlaku) hingga 18 Mei 2021. Peluncuran terbaru ini merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam social and physical distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama perusahaan dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA.

Terkait kolaborasi ini, Head of Offline Business JD.ID Eyvette Tung mengungkapkan kegembiraan-nya atas kolaborasi antarkedua perusahaan, "JD.ID bukan hanya platform '#DijaminOri' atas produk 3C (komputer, produk elektronik rumah tangga, dan perangkat komunikasi), tetapi juga merupakan platform belanja online 'all-inone' dan 'one-stop' untuk semua kebutuhan konsumen. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan lebih banyak lagi pilihan produk bagi pelanggan kami, terutama produk makanan, makanan segar, hingga perlengkapan rumah tangga. Melalui kemitraan kami dengan MPPA, kami pun akan tetap setia pada komitmen kami, untuk hanya menyediakan produk berkualitas tinggi, dengan layanan pengiriman yang cepat dan andal," katanya.

JD.ID berkomitmen penuh dalam menghadirkan ‘Customer Satisfaction First ' dalam seluruh lini layanan-nya, mulai dari hulu ke hilir, termasuk penawaran produk dengan jaminan keaslian (#DijaminOri), pembayaran yang mudah & aman, layanan pengiriman independen dan andal, serta layanan customer service selama 24/7.

Sementara itu, MPPA akan terus memperkuat penawaran bisnis online sebagai O2O strategis, dengan gerai offline sebagai arah strategis baru di tahun 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir, MPPA telah meningkatkan standar dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya, yang sekarang mencakup 128 toko secara nasional. Selain itu, MPPA bekerja sama dengan marketplace terkemuka lainnya dan layanan pengiriman esensial harian berdasarkan permintaan dengan lebih dari 558 toko online aktif beroperasi. Ke depan, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk  berpartisipasi dalam kolaborasi yang sudah ada ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia.

MPPA juga melanjutkan komitmen untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua lini bisnis dan fungsi pendukung. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima SK Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi, dan kantor pusat secara nasional.
 

Editor : Esther Nuky (esther@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN