Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kolaborasi Rukita dan mitra penyedia layanan daring menghadirkan nilai tambah bagi penghuni di era normal baru. ( Foto Ilustrasi: Istimewa )

Kolaborasi Rukita dan mitra penyedia layanan daring menghadirkan nilai tambah bagi penghuni di era normal baru. ( Foto Ilustrasi: Istimewa )

Kolaborasi Rukita dan Mitra Layanan Daring Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru

Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:11 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Rukita menyampaikan kolaborasinya dengan sejumlah mitra yang menyediakan layanan daring (online) untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru serta meningkatkan kenyamanan dan menjamin kesehatan para penghuninya selama masa pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah mendorong banyak perusahaan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Ini mengingat area perkantoran merupakan salah satu klaster penularan yang paling dominan, terutama di Jakarta. Selama WFH, seseorang akan menghabiskan kesehariannya di hunian, sehingga kenyamanan hunian yang bebas gangguan memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan kualitas hidupnya.

Sejalan dengan misi untuk menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi kaum urban, Rukita - sebagai perusahaan teknologi properti (proptech) - menjalin kolaborasi bersama sejumlah mitra penyedia layanan daring di mana para penghuni dapat menikmati beragam potongan harga khusus yang membuat aktivitas WFH lebih aman, nyaman, dan bebas ribet.

“Kami tidak hanya berkomitmen dalam menyediakan hunian coliving berkualitas, namun juga senantiasa memperkaya ekosistem pada platform kami untuk meningkatkan kenyamanan, dan kualitas hidup para penghuni di era new normal. Inisiatif terbaru yang kami lakukan adalah menggandeng para mitra yang kredibel untuk menghadirkan beragam nilai tambah yang membantu para penghuni dalam mewujudkan kehidupan bebas ribet secara utuh di Rukita. Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif new normal kami untuk membantu mengakselerasi adaptasi kebiasaan baru para penghuni dengan fokus utama pada aspek kemudahan, kesehatan, kenyamanan dan keselamatan,” ujar Co-founder dan COO Rukita Sarah Soewatdy dalam siaran pers, Kamis (22/10).

Salah satu layanan daring yang sangat dibutuhkan saat ini adalah layanan kesehatan. Kini, para penghuni dapat memeriksakan keluhan medisnya tanpa perlu keluar rumah dengan layanan telekonsultasi yang disediakan KlinikGo. Pembelian vitamin atau produk suplemen juga dapat dilakukan secara mudah melalui aplikasi Jovee yang terdaftar sebagai mitra KlinikGo.

Di samping itu, para penghuni dapat berbelanja kebutuhan hariannya hanya dengan sentuhan jari melalui kemitraan dengan Sayurbox. Sedangkan untuk memenuhi asupan nutrisi harian, menu makanan sehat dari Yummybox dapat menjadi pilihan praktis para penghuni di tengah kesibukannya menjalani WFH.

Di tengah kepenatan yang melanda, para penghuni dapat menikmati seduhan biji kopi asli yang ditawarkan oleh Jago Coffee supaya dapat kembali fokus bekerja. Bahkan tersedia layanan untuk membersihkan koleksi tas dan sepatunya dari Sneakershoot, yang siap membantu menjaga kebersihannya serta melayani antar jemput yang terasuransi, dan proses pengerjaan yang singkat. Selain itu, Rukita juga bekerja sama dengan Lalamove untuk mempermudah proses pengiriman barang di hari yang sama saat penghuni berpindah ke unit Rukita lainnya.

Salah satu mitra Rukita, CEO KlinikGo Ady Pratama mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama oleh setiap industri, dan kesehatan menjadi kunci agar dapat melewati masa-masa sulit ini.

“Kolaborasi bersama Rukita merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai healthtech startup untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menangani pandemi Covid-19. Klinikgo sebagai mitra resmi dari Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberikan layanan kesehatan yang terjangkau bagi setiap individu yang harus tetap produktif dalam kesehariannya selama masa pandemi,” ungkap Ady.

Sejak awal pandemi, Rukita telah menunjukkan komitmen serius dalam menghadapi Covid-19 melalui langkah-langkah preventif dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara ketat di seluruh unitnya, seperti penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh secara rutin, dan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan.

Selain itu, Rukita baru saja meluncurkan Rukita Workpod untuk mengakomodir perubahan kebutuhan perusahaan agar para karyawan dapat tetap produktif dan berkoordinasi dengan mudah layaknya bekerja di kantor. Rangkaian inisiatif ini diharapkan dapat terus membawa perubahan yang mendukung kelancaran dan kemudahan proses adaptasi para penghuni, seraya menjadikan hunian coliving Rukita semakin relevan menjawab kebutuhan pasar di era normal baru.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN