Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tol Becakayu. Foto ilustrasi: tanahjual.id

Tol Becakayu. Foto ilustrasi: tanahjual.id

Konstruksi Tol Becakayu Segera Dilanjutkan

Minggu, 21 Juli 2019 | 11:02 WIB

BEKASI, investor.id - Pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) akan kembali dilanjutkan akhir tahun ini, sepanjang tiga kilometer hingga wilayah Bekasi Timur menyusul telah disetujuinya trase atau trayek ruas Tol Becakayu lintas Bekasi Barat-Bekasi Timur oleh pemerintah pusat.

Kabid Infrastr uktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kota Bekasi Erwin Guwinda mengatakan, pembangunan Tol Becakayu ini merupakan lanjutan seksi 2A dari Galaxy Bekasi Barat sampai Jalan Veteran Bekasi Selatan dan seksi 2B yang berlanjut hingga ke wilayah Bekasi Timur.

“Akhir tahun mulai dikerjakan konstruksinya untuk Bekasi Barat hingga Bekasi Timur, trasenya sudah disetujui pusat,” kata Erwin di Bekasi, Jumat (19/7).

Menurutnya, konstruksi yang akan dibangun itu mulai dari wilayah Galaxy Kecamatan Bekasi Barat hingga Perumahan Irigasi yang berada di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Sementara untuk gerbang tol akan dibuka di Jalan Veteran, Kecamatan Bekasi Selatan atau bekas lahan milik PT Amarta Karya (persero).

Dalam perencanaannya, untuk ujung seksi 2A akan dibuat melintang dari simpang Bekasi Cyber Park (BCP) dan tidak menggunakan lahan Jalan Hasibuan persis depan Ruko Sun City Square sehingga trase Tol Becakayu tersebut akan melintasi Jalan Ahmad Yani dan melewati belakang Ruko Sun City atau jalan suplesi Kalimalang.

“Karena, seksi 2A konstruksi ujungnya sudah sampai ujung Jalan KH Noer Ali. Sedangkan, trase lanjutannya atau awal trase 2 B itu bakal melintang di atas Kali Bekasi di bagian utara bendungan Bekasi,” ucap Erwin seperti dikutip dari Antara.

Setelah itu, trase lanjutan dari Kali Bekasi akan berbelok ke kanan di simpang Jalan Kartini menuju ke Perumahan Irigasi di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poncol.

“Jalan Kartini di depan makam hanya terdampak beberapa meter. Makanya ada pembebasan lahan di titik itu,” ungkap dia.

Lebih jauh, Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan mengalihkan arus lalu lintas pengendara menuju Jakarta ke jalan alternatif yang sudah disiapkan saat pengerjaan Tol Becakayu kembali dilanjutkan.

“Saat dimulai pengerjaan tiang tol Becakayu, kita siapkan pengalihan kendaraan ke jalur alternatif,” kata Kabid Teknik Lalu Lintas pada Dishub Kota Bekasi Johan Budi. (tm)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN