Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Video kampanye digital Daewoong di kanal Youtube. (ist)

Video kampanye digital Daewoong di kanal Youtube. (ist)

Konten Youtube Daewoong Social Impactor Sedot Perhatian Warganet

Kamis, 29 Juli 2021 | 16:18 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Video kampanye digital dari perusahaan perawatan kesehatan global, Daewoong Pharmaceutical Company, telah ditonton 230 ribu kali lebih, sejak dirilis April 2021. Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema Pikiran Positif Awal Hidup Sehat.

Daewoong Social Impactor mendapat tanggapan positif dari awal kegiatannya dengan konten yang memanfaatkan elemen visual, seperti gambar dan video dengan komposisi cerita yang mudah dipahami. Konten ini menggunakan istilah sederhana yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mudah dipahami dan menyenangkan untuk ditonton oleh publik, meski tanpa pengetahuan tentang industri perawatan kesehatan sekalipun.

Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat. Konten Daewoong Social Impactor diamplifikasi melalui akun Instagram Debryna Dewi, influencer kesehatan, aktivis sosial dan Women Of The Year 2020, lalu Niko Latief dan Putu Ayuwida Ikaputri, yang merupakan pembicara health talk serta kuliah kesehatan dengan banyak penggemar, serta dokter residen yang juga pelatih taekwondo Adrian Setiaji.

Tidak hanya berhasil menyampaikan informasi kesehatan yang tepat, beberapa peserta melakukan aksi menebar kebaikan. Salah satu peserta Maulana Hanif Ibrahim, menarik perhatian dengan menyumbangkan sebagian dari beasiswa, yang diberikan kepada seluruh Daewoong Social Impactor, ke panti asuhan lokal Yayasan Yatim Mandiri untuk masyarakat kurang mampu yang menderita Covid-19 pada Juni 2021.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Daewoong Social Impactor dalam memproduksi konten untuk hidup sehat seluruh rakyat Indonesia serta menyebarkan pengaruh baik. Kami berharap dapat memperoleh banyak perhatian untuk misi yang akan datang,” ujar Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu, Daewoong Social Impactor telah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan dengan secara konsisten memproduksi konten yang menginformasikan penyakit baru yang muncul di tengah pandemi Covid-19, dimulai dengan konten yang menyampaikan pentingnya dan pencegahan Covid-19 pada Mei lalu.

Baru-baru ini, Daewoong Social Impactor telah memproduksi konten yang memperkenalkan penyakit yang diderita oleh orang-orang berusia 20-30-an, karena perubahan gaya hidup dan menginformasikan cara mengelola dan mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari. Daewoong Social Impactor akan menyoroti pahlawan tersembunyi Covid-19 melalui misi keempat yang akan datang, dan video yang diproduksi akan tersedia di saluran YouTube resmi, Agustus 2021.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN