Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kulo Group merambah bisnis restoran kuliner Jepang dengan membuka Kitamura Shabu-Shabu all you can eat. Foto: Eva

Kulo Group merambah bisnis restoran kuliner Jepang dengan membuka Kitamura Shabu-Shabu all you can eat. Foto: Eva

Kulo Group Rambah Bisnis Kuliner Jepang

Eva Fitriani, Rabu, 2 Oktober 2019 | 08:35 WIB

JAKARTA – Perusahaan food & beverage (F&B) lokal, Kulo Group merambah bisnis kuliner Jepang dengan membuka gerai Kitamura Shabu-Shabu. Sebelumnya, perusahaan yang berdiri di akhir tahun 2017, telah memasuki bisnis kedai kopi (Kopi Kulo), kuliner Korea (Pochajjang Korean BBQ), dan minuman teh olahan (Xi Bo Ba Bubble Tea).

"2019 merupakan tahun yang penting bagi Kulo Group. Dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, kami telah melahirkan empat brand F&B berbeda. Kami terjun ke dunia kuliner shabu-shabu karena melihat tingginya potensi pasar ini di Indonesia," kata Marketing Director Kulo Group Michelle Sulistyo pada acara pembukaan gerai Kitamura Shabu-Shabu di Jakarta, Selasa (1/10).

Michelle mengungkapkan, Kitamura Shabu-Shabu merupakan restoran kuliner berkonsep all you can eat dengan dua pilihan menu, yakni Makushita (Australian & US Prime Beef) seharga Rp 99.000++ dan Yokozuna (Wagyu) dengan harga Rp 129.000++. Menu ini sudah termasuk menu pelengkap seperti bakso ikan, chikuwa, shrimp ball, tahu bakso ikan, fish dumpling cheese, fried fish ball, lobster ball, otak-otak Singapura, udon carbonara, ubi tempura, chicken karage, minuman panas dan dingin, bumbu pelengkap saus ponzu, saus spicy miso tare, cabai rawit, minyak wijen, kecap asin, daun bawang, bawang putih cincang, bawang putih goreng, serta empat kuah andalan yakni sukiyaki, chicken collagen, spicy miso, dan tomyam.

Restoran berkonsep waralaba ini akan membuka 80 gerainya di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, dan Bandung. "Kami mendapat pasokan bahan makanan dari para suplier yang telah mendapatkan sertifikat halal, dan cita rasa makanan juga telah disesuaikan dengan selera lokal. Diharapkan, Kitamura bisa menjadi pilihan restoran kuliner all you can eat yang terjangkau dan berkualitas bagi para pecinta dan menjadi salah satu brand restoran shabu-shabu terbesar di Indonesia," kata dia.

Selain Kitamura, menurut Michelle, bisnis Kulo Group lainnya juga berkonsep waralaba. Saat ini, Kedai Kopi Kulo telah memiliki lebih dari 250 outlet di seluruh Indonesia, dan Pochajjang memiliki 50 outlet. "Kalau Xi Bo Ba Bubble Tea baru satu outlet pusatnya di Sarinah, karena juga baru diluncurkan dua hari yang lalu. Tapi kami sudah berhasil jual sekitar 250 waralaba Xi Bo Ba," terang dia.

Michelle menegaskan, pihaknya akan terus menjaga kualitas produk yang dipasarkan dan menciptakan inovasi untuk menghasilkan produk-produk baru. Kulo Group juga menggandeng perusahaan dompet digital sebagai salah satu strategi mempromosikan bisnisnya dan juga memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA