Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tren peningkatan lalu lintas relatif terjadi di Jalan Tol Jasa Marga Group pada periode 5-30 Juni 2020.

Tren peningkatan lalu lintas relatif terjadi di Jalan Tol Jasa Marga Group pada periode 5-30 Juni 2020.

Lalu Lintas Tol Jasa Marga Relatif Meningkat pada New Normal

Jumat, 3 Juli 2020 | 20:35 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Tren peningkatan lalu lintas relatif terjadi di Jalan Tol Jasa Marga Group pada periode 5-30 Juni 2020. Meski begitu, lalu lintas harian rata-rata (LHR) masih turun sekitar 27,3%.

"Lalu lintas relatif meningkat, walaupun LHR Jalan Tol Jasa Marga Group sepanjang Juni 2020 masih turun sekitar 27,3% bila dibanding rata-rata kondisi normal pada Februari 2020," kata

Corporate Communication dan Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tulisnya, Jumat (3/7).

Kendati demikian Heru menekankan bahwa pergerakan masyarakat di masa new normal telah memberikan pengaruh terhadap peningkatan lalu lintas. Sebab sebelumnya, Jasa Marga mencatat penurunan LHR lebih besar.

"Bisa kita simpulkan ada peningkatan antara setelah diberlakukan PSBB dan sebelum diberlakukan periode new normal di mana LHR di Jalan Tol Jasa Marga Group turun hingga 51,5% dari rata-rata kondisi normal Februari 2020," ujar Heru.

Peningkatan terjadi khususnya setelah pemberlakuan PSBB transisi di DKI Jakarta mengingat sejumlah tol yang berada di wilayah Jabodetabek seperti ruas jalan tol yang mengalami recovery cukup baik adalah jalan tol radial di sekitar Jakarta di antaranya Jalan Tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang, dan Jakarta-Cikampek.

Sementara itu, Jalan Tol Prof Dr Ir Soedijatmo, kata Heru, saat ini masih belum memperlihatkan peningkatan akibat terbatasnya pergerakan menggunakan moda transportasi udara.

Dengan adanya tren peningkatan selama Juni 2020, Jasa Marga memperkirakan jumlah kendaraan akan kembali meningkat seiring dengan pergerakan masyarakat dalam masa new normal.

Sekalipun begitu, dalam pengoperasian jalan tol, Jasa Marga tetap mengedepankan protokol kesehatan khususnya untuk pelayanan transaksi, lalu lintas dan pemeliharaan jalan tol serta melakukan pengoperasian gerbang tol secara efisien dengan tetap mempertimbangkan standar pelayanan minimal jalan tol. (c01)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN