Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
SPBU Pertamina

SPBU Pertamina

Layanan Pertamina Selama Nataru Diapresiasi Komunitas Mobil

Rabu, 30 Desember 2020 | 19:38 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Layanan Pertamina selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam penyediaan bahan bakar minyak (BBM) serta layanan tambahan menuai apresiasi dari komunitas otomotif. Salah satunya dari Club Ayla Indonesia (CAI).

"Penyediaan BBM lancar. Layanan mereka juga baik, termasuk dalam hal menjaga protokol kesehatan," kata Humas CAI Adjie Sambogo, Selasa (29/12/2020).

Menurut dia, jumlah anggota CAI yang mudik tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya sebagai dampak pandemi Covid-19. Pada 2019, sekitar 80% dari total 15 ribu anggota CAI di seluruh Indonesia memanfaatkan libur untuk pulang kampung, sedangkan tahun ini berkurang separuh lebih.

Anggota CAI yang melakukan mudik, lanjut dia, pada umumnya memberikan kesan positif dan mengaku puas terhadap pelayanan BBM Pertamina, termasuk kelancaran pengisian BBM. "Anggota kami yang melakukan perjalanan dari Medan ke Bekasi juga mengaku aman. Semua lancar, termasuk soal penyediaan BBM," ujar dia.

Sementara itu, Adjie yang melakukan perjalanan dari Madiun ke Jakarta pada 27 Desember 2020 mengaku, sepanjang Tol Trans Jawa, pengisian BBM lancar dan dilayani dengan baik, serta tidak ada antrean panjang.

"Dalam perjalanan tersebut, saya mengisi mobil dengan Pertamax sebanyak dua kali. Pertama di km 519,sekitar Sragen dan kedua di km 250, sekitar Brebes," ujar dia.

Menurut dia, kelancaran pelayanan di setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tak lepas dari penerapan layanan pembayaran nontunai. Selain lebih aman dan menjaga protokol kesehatan, layanan melalui aplikasi MyPertamina tersebut lebih cepat.

Dia mengatakan, hal yang juga membuat pelayanan lebih lancar adalah setiap SPBU memberi keleluasaan dalam pembayaran. Misalnya, ketika ada konsumen yang belum siap menggunakan pembayaran nontunai, tetap ada pelayanan dari petugas.

Selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini, Pertamina mengoptimalkan berbagai layanan tambahan. Selain digitalisasi berupa pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina, BUMN tersebut menempatkan Pertashop di beberapa titik di jalan tol Trans Jawa, layanan pesan antar melalui nomor kontak 135, serta menyiapkan mobil tangki tambahan di SPBU sepanjang jalan tol Trans Jawa.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN