Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: IST

Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: IST

LG Chemical Ingin Bangun Pabrik Baterai di Indonesia

Rabu, 20 November 2019 | 13:40 WIB

SEOUL, investor.id - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa industri asal Korea Selatan, LG Chemical, berminat untuk investasi membangun pabrik baterai terintegrasi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menperin usai menggelar pertemuan dengan Direksi LG Chemical di Seoul, Korea Selatan. “LG ingin melakukan investasi di Asean. Indonesia merupakan salah satu yang menjadi fokus untuk dilakukan pendalaman,” kata Menperin di Seoul, Rabu (20/11).

Dia menyampaikan, investasi berupa pembangunan pabrik tersebut meliputi pabrik baterai cell, baterai modul, hingga fasilitas daur ulangnya.

“Investasi ini terintegrasi, atau merupakan sebuah rangkaian. Tidak bisa hanya baterai saja. Jadi, diharapkan tidak terjadi interupsi,” ungkapnya.

Menurut Menperin, LG tengah melakukan kajian-kajian awal agar investasinya tersebut dapat sukses dan sesuai rencana.

“Jadi, ini merupakan satu kesatuan yang diharapkan sesuai dengan harapan LG dan Indonesia yang sama-sama saling menguntungkan,” ujar Agus.

Pada kesempatan tersebut, LG juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan studi terkait penggunaan baterai listrik pada sepeda motor dalam mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

“LG berniat untuk melakukan penelitian dan mendukung studi, melakukan kajian-kajian untuk kendaraan, terutama sepeda motor listrik,” pungkasnya.

Menperin pun menyambut baik rencana LG tersebut dan menyarankan untuk memilih Kota Surabaya di Jawa Timur  sebagai daerah yang akan diuji coba dengan penggunakan motor berbaterai besutan LG.

“Karena, Surabaya sangat ingin untuk mendukung lingkungan yang sehat,” pungkas Agus, menyampaikan alasannya.

Sumber : ANTARA

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA