Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu armada Lion AIr di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Investor Daily/gora kunjana

Salah satu armada Lion AIr di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Investor Daily/gora kunjana

Lion Air Group Ajukan Keberatan atas Putusan KPPU ke Pengadilan

Senin, 13 Juli 2020 | 16:29 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Lion Air Group menyatakan keberatan secara resmi atas keputusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait tarif mahal penerbangan. Keberatan tersebut diajukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Lion Air Group tidak terima atas hasil keputusan tersebut (keberatan). Untuk itu, Lion Air Group mengajukan keberatan sesuai jalur yang berlaku," kata Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi, Senin (13/7).

Dia menambahkan, Lion Air Group sudah mengajukan keberatan atas putusan KPPU kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Jumat (10/ 7) dengan nomor perkara 365/Pdt.Sus-KPPU/2020/PN Jkt.Pst.

Danang menyebutkan, Lion Air Group menjual harga tiket pesawat udara masih dan sesuai dengan peraturan, yakni Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri sehingga tidak melebihi ketentuan tarif batas atas (TBA) dan tidak melebihi tarif batas bawah (TBB).

"Dalam penentuan harga jual tiket pesawat udara kelas ekonomi dalam negeri, Lion Air Group tidak pernah bekerjas ama dan menentukan dengan pihak lain. Formulasi penghitungan yang digunakan adalah wajar dan sesuai keterjangkauan kemampuan calon penumpang membayar berdasarkan kategori layanan maskapai," imbuh Danang.

Menurut dia, Lion Air Group telah menghitung dan memberlakukan harga jual tiket secara bijak dan penerapannya berdasarkan kategori layanan yang.diberikan sebagaimana Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 20 Tahun 2019 tentang Tata Cara dan Formulasi Perhitungan Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN