Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lippo Malls Indonesia dan PT Hyundai Motors Indonesia sediakan fasilitas charging mobil listrik di 11 mal. (IST)

Lippo Malls Indonesia dan PT Hyundai Motors Indonesia sediakan fasilitas charging mobil listrik di 11 mal. (IST)

Lippo Malls Dan Hyundai Hadirkan Fasilitas Charging Mobil Listrik di 11 Lokasi

Senin, 12 April 2021 | 16:14 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Lippo Malls Indonesia (LMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menandatangani kesepakatan kerja sama untuk menyediakan layanan fasilitas charging mobil listrik di 11 mal yang dikelola oleh LMI. 

Penandatanganan dilakukan di Lippo Mall Kemang oleh  CEO LMI Eddy Mumin dan COO HMID Makmur dengan disaksikan oleh CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady, Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Budi Ketut Wijaya, dan Henry Riady dari Lippo Malls Indonesia, Senin (12/4).

Dalam kesepakatan kerja sama tersebut, LMI menyediakan satu slot parkir mobil yang berlokasi di area yang mudah diakses oleh pengunjung. Sedangkan HMID akan menyiapkan satu fasilitas charging mobil kistrik dengan kapasitas 7,4 kW, atau dapat mengisi baterai mobil listrik secara penuh untuk kapasitas mobil 40 kW selama 5,5 jam (dari posisi baterai 0% hingga 100%).

Fasilitas charging mobil listrik juga dapat digunakan tidak hanya untuk mobil listrik Hyundai, namun juga untuk mobil listrik dengan merek lainnya yang kompatibel dengan tipe CCS Type 2.

Sebelas mal LMI yang menyiapkan area fasilitas charging mobil listrik terdiri atas Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri dan Pluit Village untuk wilayah Jakarta, MaxxBox Lippo Village Karawaci Tangerang, serta Citywalk Cikarang dan District 1 Meikarta untuk wilayah Cikarang.

Selanjutnya, Bandung Indah Plaza dan Istana Plaza untuk wilayah Bandung, serta untuk wilayah Jawa Timur terdiri atas mal City of Tomorrow Surabaya, Malang Town Square, dan Lippo Plaza Batu yang akan beroperasi mengikuti jam operasional dari masing-masing mal. 

CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady menjelaskan, dengan pengadaan alat fasilitas charging mobil listrik Hyundai di 11 mal yang dikelola LMI, selain sebagai bentuk dukungan Lippo Group terhadap kebijakan pemerintah tentang program percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dalam membentuk ekosistem mobil listrik di Indonesia, juga sebagai layanan terhadap pengunjung Lippo Malls.

"Kehadiran fasilitas pengisian charging mobil listrik Hyundai kami harapkan dapat melengkapi fasilitas yang telah ada saat ini dan tentunya memudahkan pengguna mobil listrik mengisi daya baterai dengan hanya mengunjungi mal kami dan melakukan pengisian sambil berbelanja kebutuhan," ungkap John di Jakarta, Senin (12/4).

Secara bersamaan, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur menambahkah, Hyundai di Indonesia memiliki komitmen jangka panjang dalam turut membangun ekosistem mobil listrik Tanah Air.

Perseroan menyediakan mulai dari produk mobil listrik dengan kualitas terdepan, layanan purna jual guna memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan mobil listrik, hingga kolaborasi dalam membangun infrastruktur mobil listrik.

“Kami senang dapat bersinergi dengan PT Lippo Malls Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk pengembangan fasilitas pengisian daya listrik ini. Semoga melalui kerja sama ini dapat terus menggairahkan minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik," tutup Makmur.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN