Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rudiantara (Foto: Emanuel Kure/ID)

Rudiantara (Foto: Emanuel Kure/ID)

Luhut Sebut Presiden Pilih Rudiantara Jadi Dirut PLN

Ridho Syukra, Senin, 9 Desember 2019 | 14:31 WIB

JAKARTA, investor.id - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Rudiantara merupakan sosok yang tepat menjadi Direktur Utama PT PLN (persero). Mantan Menkominfo itu memiliki pengalaman memimpin perusahaan listrik plat merah tersebut. Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari Kementerian BUMN terkait penunjukan Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

"Jadi saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi (Rudiantara) sudah keputusan yang sangat tepat dan saya kira PLN akan lebih bagus nanti," kata Luhut di Jakarta, Senin (9/12).

Luhut B Pandjaitan. Foto: IST
Luhut B Pandjaitan. Foto: IST


Luhut menuturkan Rudiantara bukan sosok baru yang berada di lingkungan PLN. Tercatat pada 2008 silam, Rudiantara pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PLN. Selain itu Luhut pun mengapresiasi kinerja Rudiantara selama bergabung di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

"Pak Rudi memang orang PLN. Selama di Kabinet juga kami dengan beliau bagus," tuturnya.

Rudiantara merupakan salah satu dari tiga kandidat yang diajukan Kementerian BUMN kepada Presiden Joko Widodo. Pada akhir November kemarin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun memberi sinyal kuat terpilihnya Rudiantara sebagai Dirut PLN.

Posisi Dirut PLN kosong seiring dengan pengunduran diri Sofyan Basir. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Riau-1. Namun Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menyatakan Sofyan tidak terbukti bersalah dan membebaskannya dari segala dakwaan.

Meski sudah menghirup udara bebas, kecil kemungkinan Sofyan kembali dicalonkan sebagai Dirut PLN. Pasalnya KPK masih memiliki upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung atas keputusan Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA