Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
M Cash. Foto: sindonews

M Cash. Foto: sindonews

M Cash Integrasi Gaet SiCepat Ekspres Lansir DigiResto

Rabu, 2 Desember 2020 | 00:22 WIB
Fajar Widhiyanto

Jakarta– PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), lewat anak usahanya PT Digital Maxima Kharisma (DMK) secara resmi meluncurkan DigiResto, platform pemesanan makanan terintegrasi, bekerja sama dengan PT SiCepat Ekpres Indonesia (SiCepat). Langkah ini dilakukan untuk memberikan solusi logistik dan penyediaan layanan pengiriman last-mile.

DigiResto memfasilitasi konsumen untuk mengakses produk makanan & minuman (F&B) favorit mereka secara mudah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku industri F&B untuk terlibat dan berkomunikasi dengan pelanggan mereka secara efektif. Soft-launch yang telah dilakukan pada semester 1 tahun ini dianggap sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan di tengah kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung. Hingga saat ini, lebih dari 2.200 merchant F&B di seluruh Indonesia disebutkan telah menggunakan DigiResto.

Disampaikan The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat, pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut dan menjadi penyedia logistik solusi pemesanan makanan yang dikembangkan oleh group MCAS. Hal ini didasari oleh potensi yang menjanjikan dari bisnis pengiriman makanan yang sedang berkembang di Indonesia.

“Kami melihat kemitraan ini sebagai peluang untuk berkembang lebih jauh dari layanan utama pengiriman paket kami. Bersama DigiResto yang semakin berkembang, kami berharap dapat memberikan layanan bagi pelanggan kami sebagai penyedia pengiriman one-stop last mile untuk paket dan F&B,” ujar The Kim Hai seperti dalam pernyataan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (1/12).

Masih menurut The, kemampuan yang diperluas dari layanan kurir SiCepat juga akan berpotensi menghasilkan peningkatan utilisasi keseluruhan armada. Ia menyatakan harapannya bisa dapat terus mengembangkan kemitraan dengan group MCAS dan mensinergikan penawaran teknologi MCAS dengan jaringan logistik SiCepat.

Sementara itu Mohammad Anis Yunianto, Direktur DMK mengatakan, dengan sistem pemesanan dan pembayaran yang komprehensif dan struktur biaya yang lebih kompetitif untuk para pelaku usaha, DigiResto memberikan penawaran yang berbeda di bisnis ini.. Ia juga mengklaim tidak ada platform pemesanan makanan yang lengkap tanpa layanan pengiriman last-mile.

“Itulah mengapa kami sangat senang bermitra dengan SiCepat sebagai penyedia logistik untuk membantu meningkatkan efisiensi mata rantai pengiriman dan struktur biaya dari solusi pemesanan makanan kami. Pada fase pertama DigiResto, DMK akan memanfaatkan kemitraan yang ada dalam ekosistem group MCAS, yang akan membantu percepatan yang dibutuhkan platform kami untuk mendorong lebih banyak pelanggan dan pelaku usaha untuk bergabung,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS menambahkan, DigiResto menandai langkah awal group MCAS menuju industri distribusi makanan dan minuman yang modern. Menurutnya krisis kesehatan masyarakat global telah mengguncang banyak industri hingga ke bisnis utama mereka, termasuk industri makanan dan minuman.

“Oleh karena itu, group MCAS dengan bangga meluncurkan inisiatif digital yang dilatar belakangi kondisi makro saat ini dan evolusi yang sedang berlangsung di industri konsumsi makanan dan minuman di Indonesia. Kami berharap dapat mempersembahkan platform yang berguna bagi para pelaku usaha ini untuk melayani pelanggan mereka dan memulihkan bisnisnya melalui platform kami,” ujarnya.

Untuk mengakses DigiResto, pengguna cukup menambahkan nomor WhatsApp DigiResto +62 821-1070-0037 dan mulai berinteraksi dengan chatbot otomatis. DigiResto menawarkan pilihan: makan di tempat, takeaway dan delivery. DigiResto juga hadir dengan beberapa pilihan pembayaran dan layanan pengiriman, untuk transaksi yang lebih cepat bagi pengguna. Untuk masa yang akan datang, group MCAS berupaya untuk memperkenalkan lebih banyak layanan menarik untuk melayani konsumen seiring perkembangan platform ini.

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN