Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Tembesi Bangun Perkasa Muhamad Alipudin

Direktur Utama PT Tembesi Bangun Perkasa Muhamad Alipudin

Maju Caketum, M Alipudin Janjikan Dana Abadi Hipmi Jaya

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:29 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) baru saja menemukan masinis baru untuk memimpin dan membawa Hipmi menuju ke arah yang semakin baik. Mardani H Maming, CEO Holding Company bernama PT Maming 69 dan PT Batulicin 69 yang saat ini membawahi 55 entitas anak perusahaan mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan, penyewaaan alat berat hingga properti ini resmi menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi periode 2019 hingga 2022 nanti.

Pada tahun 2020 mendatang, giliran Hipmi Jakarta Raya (Jaya) yang akan mencari "masinis" baru untuk meneruskan perjuangan mereka sebagai inkubator bisnis para pengusaha muda di DKI Jakarta. Muhamad Alipudin, Direktur Utama PT Tembesi Bangun Perkasa memutuskan untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Hipmi Jaya periode 2020-2023, atas dorongan para anggota yang ingin sama-sama berjuang untuk semakin membesarkan Hipmi Jaya.

"Bismillahirahmanirahim, atas dorongan dari sahabat-sahabat pengusaha anggota Hipmi Jaya, saya memutuskan untuk maju menjadi kandidat ketua umum periode 2020-2023. Niat dan komitmen ini tidak lain adalah untuk membesarkan Hipmi Jaya. Bukan hanya organisasi yang besar, anggotanya juga harus besar," ujar Alipudin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Alipudin yang juga merupakan Fungsionaris BPP Hipmi ini menambahkan bahwa salah satu komitmen untuk Hipmi Jaya adalah menyiapkan dana abadi untuk Hipmi Jaya. Nantinya dana abadi ini akan ditujukan untuk pembiayaan organisasi dan pembinaan UMKM untuk para anggota Hipmi jaya. Menurut Alipudin, program ini sejalan dengan salah satu tujuan Hipmi yang hadir sebagai inkubator bisnis bagi para pengusaha muda.

"Kita nanti akan siapkan dana abadi, yang nantinya akan kita salurkan dalam bentuk pembinaan UMKM yang ada di lingkungan Hipmi Jaya, dan juga pembiayaan organisasi," kata Alipudin.

Terakhir, pengusaha yang mengawali karir usahanya dari sektor energi dan kini beralih fokus ke bidang kontraktor dan properti ini menjelaskan bahwa nantinya Ia juga akan mendorong kemitraan antara Hipmi Jaya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ini harus kita wujudkan bersama agar para anggota serta Hipmi Jaya semakin berkembang.

"Nanti insyaallah saya juga akan mendorong kemitraan antara Hipmi Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Bagaimana mengkolaborasikan antara pengusaha dan pemerintah daerah untuk akselerasi ekonomi untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Semoga niat baik saya disambut baik oleh seluruh teman-teman pengusaha Hipmi Jaya," tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN