Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kika: Brilian Muttaqin (Product Designer), Taufik M Ridwan (Marketing & Sales Director), Yori Imam A (Head of R&D), Yusuf  Z --(Creative Director).

Kika: Brilian Muttaqin (Product Designer), Taufik M Ridwan (Marketing & Sales Director), Yori Imam A (Head of R&D), Yusuf Z --(Creative Director).

Matoa Singo Siap Bidik Konsumen Global

Euis Rita Hartati, Jumat, 6 September 2019 | 20:30 WIB

JAKARTA, investor.id - Produsen jam tangan kayu Matoa Indonesia meluncurkan koleksi terbarunya Matoa Singo. Ini merupakan jam tangan kayu tahan air pertama yang siap membidik konsumen lokal maupun global.

Kehadiran Matoa Singo menjadi millestone bagi Matoa Indonesia yang telah berkiprah selama delapan tahun. Hal ini lantaran berbagai fitur unggulan disematkan pada Matoa Singo, seperti tahan air (water proof), diindungi Dome Sapphire Coated K-1 Mineral Glass, yang hadir dengan dial 24 jam. Sub Dial with AM/PM marker memudahkan pengguna membaca titik jam dan penanda tanggal.

“Matoa Singo lahir lahir dari ide-ide inovatif tim Research & Development (R&D). Mengusung konten lokal yang di-upgrade sesuai kualitas standar internasional. Kami bawa konten lokal Matoa Singo ke market global. Istilahnya, kerajinan tangan lokal jadi aksesoris fashion bernilai tinggi,” kata Sales & Marketing Director Matoa Indonesia Taufik M Ridwan.

Langkah tersebut cukup beralasan mengingat trend konsumen global terhadap produk jam tangan kayu artistik mengalami peningkatan. Peluang ini yang kemudian dimanfaatkan Matoa Indonesia untuk melebarkan kepak bisnisnya dengan mengedukasi Matoa Singo melalui jaringan distribusi retail penjualan offline dan online.

Sejumlah retail offline di global, imbuhnya, diantaranya melalui distributor di Jerman, Singapura, dan Brunei Darussalam. Sementara untuk online, pemasarannya melalui e-commerce Amazon.com. Di ranah digital, edukasi juga dilakukan melalui akun media sosial Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, serta website www.matoa-indonesia.com.

“Kami juga bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam upaya menggarap pasar global,” papar Taufik, didampingi Yori Imam Arsalya (Direktur Operasional), Yusuf Zulkibri (Creative Director), dan Brilian Muttaqin (Product Designer).

Matoa membidik konsumen 18-35 tahun dengan strata ekonomi C +. Kalangan ini dominan berbelanja online. Oleh karena itu, Matoa sejak tahun lalu gencar menjamah e-commerce untuk pemasarannya bekerja sama dengan Lazada, Tokopedia, dan Shopee. Hal ini juga untuk menggarap pasar di Tanah Air. Pasalnya, online memberi kontribusi 92 persen untuk penjualan Matoa, sedangkan sisanya dari offline di distributor (retail). “Tahun lalu, kinerja penjualan Matoa meningkat 120 persen, sekitar 500-700 pieces per bulan,” tandas Taufik.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA