Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sripeni Inten Cahyani.

Sripeni Inten Cahyani.

Menanti Kinerja Dirut PLN Definitif

Rangga Prakoso, Selasa, 26 November 2019 | 00:05 WIB

JAKARTA, investor.id - Nama mantan Menkominfo Rudiantara disebut-sebut bakal menjadi Direktur Utama PT PLN (persero). Bila kemudian benar adanya maka nahkoda perusahaan listrik plat merah itu kembali dipimpin oleh kalangan luar PLN. Setelah sebelumnya diisi oleh Sofyan Basir yang berasal dari kalangan Perbankan.

Di bawah kepemimpinan Sofyan sejumlah terobosan tercipta yang hasilnya tingkat akses listrik semakin merata. Pelaksana Tugas Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani menyambut baik serta mendukung bila pemerintah memutuskan jabatan Dirut diemban oleh kalangan luar PLN. 

Rudiantara. Foto: IST
Rudiantara. Foto: IST


"Kalau dari luar ada DNA baru, itu bisa menggairahkan, lebih mempercepat, ada cara-cara baru yang lebih efektif, why not? kita mendukung," kata Inten ditemui usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR di Jakarta, Senin (25/11). 

Posisi Dirut PLN kosong seiring dengan pengunduran diri Sofyan Basir. Pasalnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Riau-1. Namun Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menyatakan Sofyan tidak terbukti bersalah dan membebaskannya dari segala dakwaan. 

Meski sudah menghirup udara bebas, kecil kemungkinan Sofyan kembali dicalonkan sebagai Dirut PLN. Pasalnya KPK masih memiliki upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung atas keputusan Pengadilan Tipikor Jakarta. 

Inten menuturkan pemerintah selaku pemegang saham tentunya menetapkan Dirut definitif yang bakal meningkatkan kinerja PLN. Apalagi tantangan yang dihadapi PLN semakin berat terutama mencapai target ratio elektrifikasi 100% di 2020 mendatang. Pemerataan akses listrik menjadi kado Kemerdekaan Indonesia ke-75 mendatang. 

"Kami direksi PLN saat ini yang diberi amanah itu adalah prajurit. Pemegang saham menetapkan apa, laksanakan. Kita mendukung semua keputusan pemegang saham," tuturnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA