Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Perhubungan. Foto: IST

Menteri Perhubungan. Foto: IST

Menhub: Presiden Minta Percepat Pencarian Korban dan Blackbox Pesawat PK-CLC

Selasa, 12 Januari 2021 | 16:30 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan untuk mengkoordinasikan dengan cepat proses pencarian korban dan mempercepat proses pencarian blackbox atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air PK-CLC.

"Presiden memerintahkan kepada saya untuk koordinasikan dengan cepat proses pencarian dari tubuh korban dan mempercepat proses pencarian blackbox. Insya Allah apa yang menjadi perintah Presiden akan kami lakukan," jelas Budi Karya dalam keterangan persnya, Selasa (12/1/2021).

Selain itu, ujar Menhub, Presiden menginstruksikan kepada dirinya untuk mengkoordinasikan proses layanan kepada keluarga korban dengan sebaik-baiknya dan memberikan pendampingan diperolehnya hak-hak dari keluarga korban.

"Untuk itu, kami sampaikan juga kepada Bapak Presiden, Kami sudah memanggil dan bersama-sama dengan Sriwijaya Air dan Jasa Raharja kemarin bertemu keluarga dan tadi bersama menuju RS Kramat Jati," kata Budi Karya.

Lebih lanjut, ujar Menhub, Presiden menginstruksikan agar dilakukan perbaikan pasca-kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor registrasi PK-CLC.

Menhub juga mengatakan, Presiden memerintahkan agar kejadian seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air pada Sabtu (9/1/2021) tak terulang.

"Pak Presiden menugaskan kami untuk melakukan suatu improvement dan proses penemuan ini menjadi suatu pelajaran yang mahal dan diinstruksikan jangan sampai terulang lagi," papar Budi Karya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN