Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wisata Bukit Waruwangi Padarincang. Foto: Investor Daily/IST

Wisata Bukit Waruwangi Padarincang. Foto: Investor Daily/IST

Menikmati Wisata Bukit Waruwangi Padarincang

Minggu, 1 Agustus 2021 | 12:04 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

MENIKMATI jelang matahari tenggelam menuju ke peraduan di alam yang sejuk dan tenang seraya ditemani secangkir kopi hitam suatu pengalaman tersendiri. Apalagi bila ditemani keluarga tercinta saat musim liburan, pasti akan selalu terkenang sepanjang zaman.

Itulah suasana yang ditawarkan oleh wisata alam Bukit Waruwangi Padarincang, Serang, Banten. Bukit ini menawarkan keindahan alam yang patut dinikmati oleh wisatawan.

Tak heran bila pesona keindahan alam bukit ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat sekitar, tetapi juga masyarakat di luar Banten. Popularitas bukit ini cepat menyebar manakala banyak unggahan foto di media sosial.

Wisata Bukit Waruwangi layak untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai destinasi pilihan. Apalagi lokasinya tidak jauh dari Jakarta, yakni sekitar 3 jam. Atau, hanya butuh 1 jam dari Serang, Banten.

Laman_https://www.pinhome. id_menulis bahwa Bukit Waruwangi memiliki hawa yang sejuk, serta pemandangan alam yang sangat memesona. Kawasan ini dikelilingi pegunungan sehingga memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Hamparan perbukitan Waruwangi tampak hijau dan sangat memukau seperti halnya di New Zealand.

Sejak dibuka secara resmi pada Agustus 2019, Wisata Agro Bukit Waruwangi sudah dibanjiri para pengunjung dan menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Serang, Banten. Bahkan, ada juga yang datang dari luar Banten. Kawasan wisata ini memiliki areal yang cukup luas yaitu lebih dari 100 hektare dengan pemandangan alam sangat mengagumkan dan suasana asri sehingga bikin nyaman dan membuat betah berlama-lama. Banyak wisatawan menikmati suasana sambil hunting untuk berswafoto di spot-spot yang Instagramable.

Wisata Agro Bukit Waruwangi dulunya merupakan perkebunan dan peternakan sapi. Namun, usaha tersebut mengalami kegagalan sehingga diubah menjadi tempat wisata yang mampu menyihir banyak orang untuk berbondong-bondong mendatanginya.

Selain sebagai tempat untuk wisata bersama keluarga maupun sahabat, tempat wisata Bukit Waruwangi ini juga bisa digunakan untuk camping. Pengunjung tak perlu menyewa penginapan bila tertarik untuk bermalam, karena bisa mendirikan tenda dengan membawa peralatan sendiri dari rumah.

Tempatnya sangat mendukung untuk camping dan outbond. Sudah tersedia fasilitas toilet umum dan anjungan di atas bukit. Bila pengunjung gemar nongkrong dan ngopi, sudah tersedia tempat ngopi bernama

“Pondok Kopi Rangkong”. Sensasi dinginnya malam tentu sangat pas bila diimbangi dengan menyeruput kopi panas.

Fasilitas dan Aktifitas

Wisata Bukit Waruwangi Padarincang. Foto: Investor Daily/IST
Wisata Bukit Waruwangi Padarincang. Foto: Investor Daily/IST

Di Wisata Bukit Waruwangi  wisatawan bisa melakukan berbagai aktifitas mulai dari bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah, berburu foto keren, menikmati wahana air, nongkrong di Pondok Kopi Rangkong hingga memilih untuk camping. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa merelaksasi diri dari rutinitas, supaya menghilangkan rasa bosan dan berubah menjadi rasa bahagia yang penuh kesan.

Bagi para pengunjung yang hobi fotografi, destinasi ini punya banyak spot untuk berswafoto. Tentu amat disayangkan bila mengunjungi tempat dengan pemandangan alam yang indah, tetapi lupa tidak mengabadikannya dalam fotografi.

Di kawasan wisata ini juga terdapat penangkaran rusa dan binatang ternak lainnya seperti sapi dan kambing. Semua binatang tersebut tergolong jinak. Jadi bagi pengunjung tidak perlu takut dan bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut dengan cara memberinya makan secara langsung.

Aktifitas lain yang bisa dilakukan wisatawan di tempat wisata adalah berenang. Pengelola menyediakan kolam renang outdoor di atas bukit. Sensasinya tentu luar biasa berenang dengan suasana alam terbuka, selain menyegarkan, juga bisa sambil menyaksikan panorama alam pegunungan yang memanjakan mata. Wahana air yang tersedia di sini cukup komplet, di antaranya ada seluncuran, air mancur, kolam anak, dan kolam dewasa.

Ngopi dan Berkemah

Wisata Bukit Waruwangi Padarincang. Foto: Investor Daily/IST
Wisata Bukit Waruwangi Padarincang. Foto: Investor Daily/IST

Di atass bukit disediakan tempat nongkrong berupa cafe yang bernama “Pondok Kopi Rangkong”.Konsep cafe ini tampak modern dan kekinian dengan konsep outdoor. Letaknya di atas, jadi sambil nongkrong dan ngopi, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan alam yang luas dan sangat memukau. Sensasi dingin berada di atas bukit memang sangat pas bila dimanfaatkan untuk menikmati kopi panas.

Selain itu, wisatawan bisa berkemah (camping) di Bukit Waruwangi. Pasti sensasinya luar biasa merasakan bermalam di tenda, dinginnya malam tentu jauh berbeda dengan tidur di dalam rumah. Ini bisa menjadi pengalaman yang menarik dan berkesan.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk menikmati masa liburan di Bukit Waruwangi Padarincang bisa datang ke desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten. Buka pukul 08.00-17.00 WIB. Jarak dari Kota Serang ke lokasi sekitar 40 kilometer dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Rute dari Serang melewati Jalan Raya Pandeglang -Jalan Raya Palka, kemudian berlanjut melewati jalan ke Carita. Setelah melewati Pasar Padarincang, ikuti perjalanannya menuju ke Desa Cibojong. Letak wisata alam ini tak jauh dari Desa Cibojong.

Harga tiket masuk wisata Bukit Waru Wangi Rp 3.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk parkir Motor dikenai biaya Rp 3.000, sedangkan untuk Mobil Rp 5.000.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN