Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Menkeu : Meski Tertekan, Ekonomi Mulai Menunjukkan Pemulihan

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 13:17 WIB
Arnoldus Kristianus (arnoldus.kristianus@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Ekonomi Indonesia masih mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan,belakangan  ekonomi sudah menunjukkan pemulihan.

Selama ini,  pandemi Corona telah menimbulkan dampak yang luar biasa pada berbagai sisi kehidupan. Mulai dari kesehatan, sosial, hingga perekonomian.

Berbicara pada acara KNEKS, Sabtu (24/10/20, Menkeu mengakui ekonomi  masih tertekan meski sudah ada tanda pemulihan. Kondisi ini harus dijaga, agar terus membaik.

Untuk meminimalkan dampak pandemi, pemerintah telah mengeluarkan berbagai macam kebijakan, termasuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Melalui PEN pemerintah sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 695,2 triliun yang diberikan untuk berbagai bidang mulai dari kesehatan, jaring pengaman sosial, hingga bantuan untuk pemerintah daerah (Pemda).

Menteri Keuangan mengatakan, kondisi   perekonomian domestik masih sangat tertekan. Meskipun beberapa indikator sudah mulai menunjukkan tanda pemulihan. Namun dampak penurunan outlook dari perekonomian Indonesia akibat covid ini akan terus diminimalkan melalui berbagai instrumen instrumen kebijakan pemerintah. 

“Kita akan berupaya agar momentum pemulihan akan berjalan pada tahun 2021 sehingga ekonomi kembali tumbuh positif  dalam rangka memperbaiki kesejahteraan masyarakat kembali dan mengurangi kemiskinan serta ketimpangan,” pungkas Sri Mulyani.

Editor : Komang (komang_99@yahoo.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN