Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
industri manufaktur

industri manufaktur

Menperin Cabut 342 Izin Operasional Perusahaan

Senin, 8 Februari 2021 | 18:09 WIB
Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mencabut 342 Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) yang diberikan kepada perusahaan industri untuk tetap bisa beroperasi di masa pandemi Covid-19.

Pencabutan izin tersebut dilakukan karena perusahaan yang bersangkutan tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan dalam ketentuan penerbitan IOMKI.

“Hingga saat ini, Kemenperin telah menerbitkan 18.651 IOMKI dan mencabut 342 IOMKI dari perusahaan tidak patuh pada aturan yang ditetapkan. Penerbitan sejumlah IOMKI tersebut meliputi sekitar 5,1 juta tenaga kerja yang masih dapat bekerja hingga saat ini,” kata Menperin di Jakarta, Senin (8/2).

Menperin mengatakan, pemberian IOMKI merupakan upaya pemerintah untuk mendorong produktivitas industri di masa pandemi. “Melalui instrumen tersebut, Kemenperin terus berupaya menjaga keberlangsungan operasi dan mobilitas kegiatan industri dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan,” ujar dia.

Kemenperin, kata Menteri AGK, akan terus mengoptimalkan implementasi IOMKI yang diberikan kepada perusahaan industri serta perusahaan kawasan industri.

“Yang menjadi catatan penting, perusahaan industri yang mendapatkan IOMKI wajib menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam operasional dan mobilitas kegiatan industrinya,” tegas dia.

 

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN