Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

Mentan Ajak Generasi Muda Perkuat Sektor Pertanian

Ridho Syukra, Senin, 28 Oktober 2019 | 15:22 WIB

JAKARTA, investor.id - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menekankan pentingnya peranan generasi muda dalam memperkuat sektor pertanian ke depan, hal itu disampaikannya ketika memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (26/10/2019) lalu.

Syahrul Yasin Limpo meminta perguruan tinggi menjadi tonggak kekuatan negara dan bisa berkontribusi terhadap pertanian agar semakin kuat.

Menurut dia, anak muda wajib memperkuat negaranya sendiri agar tidak mudah dikalahkan negara lain dan Perguruan tinggi wajib mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan memiliki karakter kuat di semua bidang.

“Indonesia tidak boleh kalah dengan Singapura, Malaysia, Thailand dan Korea maka dari itu SDM harus diperkuat di semua sektor termasuk sektor pertanian,” ujar Mentan dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Senin (28/10).

Generasi muda, tandas Mentan, harus mulai memperbaiki diri dengan bersikap jujur pada Tuhan dan memperbaiki karakter agama supaya terhindar dari perbuatan korupsi dan tindakan pidana.

Ia berharap pula anak muda juga menghindari pertemanan dengan dunia narkoba dan harus memiliki prestasi di bidangnya masing masing.

Mentan berharap anak muda mempelajari sektor pertanian karena sektor pertanian merupakan kunci prioritas dalam ekonomi dan menyangkut perut masyarakat.

Jika ke depannya, anak muda rajin belajar maka tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang bisa melindungi sektor pertanian dan tidak impor.

Sebagai Menteri Pertanian yang baru, Syahrul Yasin Limpo akan selalu menjaga prioritas pangan utama dan mendorong terciptanya swasembada pangan.

“Pertama kali yang saya lakukan adalah membereskan data pertanian atau data pangan untuk menuju sektor pertanian yang lebih baik, “ ujar dia.

Jika data pertanian sudah beres maka pekerjaan rumah selanjutnya adalah membereskan mafia pangan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA