Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri ESDM Arifin Tasrif. Sumber:  BSTV

Menteri ESDM Arifin Tasrif. Sumber: BSTV

Menteri ESDM Rombak 31 Jabatan Eselon II

Senin, 1 Februari 2021 | 11:20 WIB
Rangga Prakoso (rangga.prakoso@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik 31 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM, hari ini. Prosesi pelantikan tersebut berlangsung secara virtual dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Arifin menjelaskan rotasi jabatan di level Eselon II dalam rangka penataan dan penyegaran organisasi. Pasalnya ada beberapa posisi yang kosong maupun sudah lebih dari dua tahun menjabat.

Dia berharap rotasi jabatan ini mampu meningkatkan kinerja organisasi serta mempercepat capaian program strategis Kementerian ESDM.

"Awal 2021 waktu yang tepat melakukan evaluasi kinerja sektor energi dan sumber daya mineral karena pengelolaan sektor ini diharapkan jadi penggerak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Arifin di Jakarta, Senin (1/2).

Berikut sejumlah pejabat Eselon II yang dilantik;

Jonson Pakpahan, semula menjabat Direktur Penerimaan Mineral dan Batu Bara, kini menjabat sebagai Inspektur III di Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM. Posisinya dijabat oleh Muhammad Wafid yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batu Bara

Yunus Saefulhak, semula menjabat sebagai Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Mineral, bertukar posisi dengan Sugeng Mujiyanto yang menjabat sebagai Kepala Biro Fasilitasi Kebijakan Energi dan Persidangan di Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN).

Ida Nuryatin Finahari, semula menjabat Direktur Panas Bumi, kini menjabat Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan. Posisinya diisi oleh Harris yang sebelumnya menjabat Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan.

Taslim Z. Yunus, semula menjabat sebagai Pengawas Internal Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), bertukar posisi dengan Murdo Gantoro yang menjabat sebagai Sekretaris SKK Migas.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN