Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Stasiun KRL Metland Telaga Murni diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (14/8/2019).  Foto: IST

Stasiun KRL Metland Telaga Murni diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (14/8/2019). Foto: IST

Metland Cibitung Dilengkapi Stasiun Kereta Komuter

Imam Mudzakir, Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:50 WIB

JAKARTA, investor.id - Metland Cibitung, salah satu proyek perumahan yang dikembangkan oleh pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) yang berlokasi di Cibitung, Kabupaten Bekasi, saat ini dilengkapi dengan stasiun Metland Telaga Murni.

Stasiun Telaga Murni yang dibangun di atas tanah 2,051 meter persegi ini memiliki luas bangunan 2,630 meter persegi. Stasiun ini memiliki fasilitas peron 260 meter untuk melayani 12 rangkaian kereta.

Stasiun ini dibangun sesuai spesifikasi teknis sehingga memenuhi standar pelayanan minimum stasiun perkotaan, berupa fasilitas seperti ticketing gate, Closed Circuit Television (CCTV), serta petunjuk informasi kereta dan petunjuk jalur bagi penumpang.

Stasiun KA Metland Telaga Murni ini telah dilakukan uji coba pengoprasian sejak tanggal 18 Mei 2019 hingga hari ini. Dari hasil uji coba tersebut telah dilakukan evaluasi secara keseluruhan hingga hari ini Stasiun Metland Telaga Murni dinyatakan layak operasi dan siap diresmikan oleh Menteri Perhubungan. 

“Setelah dua bulan beroperasional, hari ini Stasiun KRL Metland Telaga Murni telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi . Kami berharap stasiun Telaga Murni Metland menjadi salah satu fasilitas yang bisa digunakan oleh para penghuni di kawasan Metland Cibitung untuk memudahkan akses dalam berpergian,” jelas Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudradjat, dalam siaran pers, Rabu (14/8).

Selanjutnya pengembangan stasiun baru ini bukan hanya untuk meningkatkan peran pelayanan KRL tetapi juga dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi massa, sehingga dapat mengurangi beban jalan yang sudah semakin padat dan mengurangi emisi kendaraan bermotor.

Peresmian Stasiun Kereta Api Telaga Murni oleh Menhub Budi Karya Sumadi dapat semakin meningkatkan konektivitas dan pelayanan jasa transportasi Kereta Api khususnya kereta komuter Jabodetabek.

"Kehadiran stasiun ini dapat semakin meningkatkan konektivitas dan meningkatkan pelayanan transportasi massal kereta komuter Jabodetabek yang selamat, aman, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Hengki Angkasawan.

Sebagai informasi, pembangunan Stasiun Telaga Murni merupakan tindak lanjut Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT Fajarputera Dinasti pada tahun 2014. Kemudian dilanjutkan dengan proses pembangunan pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2018.

Pembangunan tersebut diprakarsai Pemerintah Kabupaten Bekasi yang pembangunannya melibatkan peran serta swasta, dalam hal ini pengembang kawasan pemukiman di wilayah Kabupaten Bekasi. Lokasi Stasiun Metland Telaga Murni ini terletak di antara lintas Jakarta-Cikampek tepatnya antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang di Desa Telaga Murni.

Metland Cibitung sendiri adalah salah satu proyek perumahan yang dikembangkan oleh Metland yang berlokasi di Cibitung, Kabupaten Bekasi yang memiliki konsep perumahan Transit Oriented Development (TOD). Sebagai proyek perumahan berkawasan lingkungan dengan sarana dan prasarana pendukung seperti Pengolahan Air Bersih (WTP) untuk konsumsi warga sekitar, area hijau serta penyediaan transportasi massa untuk mengurangi emisi kendaraan.

Kawasan perumahan seluas lebih dari 400 hektar yang dikembangkan menjadi sebuah proyek mixed-use, Metland Cibitung diproyeksikan sebagai pusat bisnis di kawasan Cibitung sejalan dengan rencana pengembangan areal komersial seluas 20 hektar dengan nama Metland Milenia City (MMC).

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN