Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu perusahaan MPPA . Foto: BeritaSatu

Salah satu perusahaan MPPA . Foto: BeritaSatu

MPPA Gandeng Tokopedia Perkuat Omnichannel

Jumat, 11 Desember 2020 | 12:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menggandeng Tokopedia untuk memperkuat omnichannel online to of fline (O2O) perseroan. Kolaborasi ini menghadirkan produk makanan dan rumah tangga yang lebih lengkap di platform Tokopedia, yang memiliki 100 juta lebih pengguna aktif per bulan di tengah pandemi Covid-19.

Director-Corporate Secretary & Public Af fairs MPPA Putra Prima Danny Kojongian mengatakan, kemitraan baru ini membuat MPPA menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh di Tokopedia.

Direktur Corporate Secretry & Public Affairs PT. Matahari Putra Prima Tbk. Danny Kojongian. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal
Direktur Corporate Secretry & Public Affairs PT. Matahari Putra Prima Tbk. Danny Kojongian. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Hal ini memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja berbagai macam produk segar berkualitas dan barang-barang rumah tangga. Kerja sama ini juga meningkatkan penawaran online organik MPPA dari chat & shop via Whatsapp dan ecommerce Hypermart Online.

“Mulai 10 Desember 2020, 23 gerai di Jabodetabek siap mendukung kolaborasi ini, sedangkan Matahari akan menambah lebih banyak gerai secara nasional dalam platform sepanjang 2020 dan 2021,” ungkap Danny di sela virtual press conference Kolaborasi Tokopedia dan MPPA, Kamis (10/12).

Dengan toko virtual MPPA di Tokopedia, Danny mengatakan, pelanggan kini akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga dengan kemudahan aplikasi online populer Tokopedia.

Ini juga didukung oleh pilihan pengiriman yang luas dan pilihan pembayaran daring yang aman. Matahari juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik perseroan, chat & shop serta Hypermart Online.

Memperingati peluncuran kolaborasi ini, tambah Danny, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk, ditambah gratis ongkos kirim hingga 10 km, dengan minimal pembelian Rp 50 ribu di of ficial store Hypermart mulai 11 Desember hingga akhir 2020.

Peluncuran terbaru ini, kata dia, juga merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam social & physical distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka.

“Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA,” tambahnya.

Pengusaha tradisional melek teknologi dan menjadi mitra Tokopedia
Pengusaha tradisional melek teknologi dan menjadi mitra Tokopedia

Sementara itu, VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, dengan visi yang selaras untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA.

“Tokopedia terus berupaya membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menciptakan peluang melalui kolaborasi, terutama dengan mitra strategis kami, seperti MPPA,” jelas Nuraini.

Ketua Aprindo Roy Mandey dalam diskusi Zooming with Primus Ritel Sambut New Normal. Sumber: BSTV
Ketua Aprindo Roy Mandey.. Sumber: BSTV

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mandey mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan sebuah langkah dalam mengikuti era digital yang memang tengah berlangsung pada saat ini, terutama di masa pandemi ini. Tidak hanya itu, ini merupakan tanda sebuah kolaborasi antara of fline dengan online, di mana satu dan lainnya dapat saling mengisi dan memajukan.

“Apalagi, saat ini, industri ritel telah menunjukan perbaikan,” tambah dia.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN