Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MRT antisipasi penyebaran virus korona. Foto: SP/Joanito de Saojoao

MRT antisipasi penyebaran virus korona. Foto: SP/Joanito de Saojoao

MRT Jakarta Larang Penumpang Tak Bermasker

Muawwan Daelami, Selasa, 7 April 2020 | 12:50 WIB

JAKARTA, Investor.id- PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai 12 April 2020 melarang penumpang tak bermasker menggunakan mass rapid transit (MRT). Larangan  itu diberlakukan  sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Ketentuan ini ffektif berlaku per 12 April 2020. Pengguna jasa yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan menggunakan layanan MRT Jakarta, mulai dari masuk ke area stasiun, hingga naik kereta,” ujar Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar dalam pernyataan resminya di Jakarta, Selasa (7/4).

Menurut William, selama sepekan ke depan (6-11 April), MRT Jakarta akan menyosialisasikan kewajiban menggunakan masker bagi penumpang. “Ini merupakan tindaklanjut dari surat seruan Gubernur Jakarta Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pemakaian Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19,” tutur dia.

Petugas stasiun dan kereta pun, kata William Sabandar, secara gencar menyosialisasikan seruan Gubernur DKI tersebut. Kewajiban menggunakan masker bagi penumpang MRT diperlukan karena laju penyebaran Covid-19 di Jakarta terus meningkat.

Dia menjelaskan, sosialisasi dilakukan antara lain melalui imbauan petugas stasiun dan kereta kepada pengguna jasa melalui pengumuman berkala, kebijakan melalui poster di beberapa titik di dalam stasiun, dan pengumuman di seluruh kanal media sosial MRT Jakarta.

MRT Jakarta, menurut William, juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta tetap mengutamakan berkegiatan di rumah.

“Masyarakat juga diimbau menggunakan masker saat berpergian dengan jenis masker yang disarankan, seperti masker jenis kain minimal dua lapis yang dapat dicuci setiap hari,” papar dia.

William Sabandar mengungkapkan, meskipun pandemi Covid-19 tengah merebak dan kampanye penggunaan transportasi publik ditunda sementara, PT MRT Jakarta tetap mendorong pembangunan mobilitas masyarakat kota yang mengedepankan interkoneksi antarmoda dan memprioritaskan pejalan kaki.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN