Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jajaran Direksi Mustika Ratu (MRAT), dari kiri  Pelitawan Tjandrasa sebagai Direktur Penjualan, Yuniastuti Kusuma Putri sebagai Direktur Pemasaran,   Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur,   Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi, dan Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan pada saat Soft Launching dan Media Gathering produk Herbamuno+ di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jajaran Direksi Mustika Ratu (MRAT), dari kiri Pelitawan Tjandrasa sebagai Direktur Penjualan, Yuniastuti Kusuma Putri sebagai Direktur Pemasaran, Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur, Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi, dan Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan pada saat Soft Launching dan Media Gathering produk Herbamuno+ di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mustika Ratu Gandeng Ralali untuk Perluasan Distribusi

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 10:50 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menggandeng perusahaan B2B market place, Ralali.com, untuk memperluas jaringan distribusi penjualan produk produk Mustika Ratu. Dalam kerja sama ini, Mustika Ratu menyiapkan produk produk Mustika Ratu yang dibutuhkan, sementara Ralali akan memberikan akses ke ekosistem yang bisa dinikmati oleh para distributor, wholesaler dan juga para retailer jaringan Mustika Ratu,

“Melalui kerja sama ini, Ralali.com akan memberikan kemudahan proses transaksi jual-beli yang mudah, dan aman, harga grosir, beserta berbagai promo, diskon, dan penawaran menarik. Kerja sama ini tentu saja akan membuat pelanggan lebih mudah untuk memperoleh produk produk Mustika Ratu melalui saluran daring (online channel) yang dimiliki Ralali.com dengan membuka official store market place B2C channel,” kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang

Dengan teknologi Ralali.com yang modern, kata dia, berbelanja kebutuhan produk Mustika Ratu menjadi lebih cepat, aman dan transparan. Ralali menjembatani pebisnis sukses melalui teknologi digital, mengembangkan teknologi digital yang handal dan user-friendly yang dapat dijadikan platform bisnis unggulan berkelas dunia, mengembangkan SDM yang andal di bidang teknologi digital & bisnis, dan membangun ekosistem pebisnis melalui Ralali.com untuk turut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) serta kebutuhan pasar akan pemenuhan dalam jumlah besar.

Direktur Pemasaran PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Yuniastuti Kusuma Putri menambahkan bahwa perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat Mustika Ratu yakin mampu untuk mengembangkan bisnis yang akan menguntungkan pelanggan.

Kerja sama dengan Ralali.com diharapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh berbagai produk Mustika Ratu dengan cepat melalui online channel dengan harga yang bersaing dan transparan.

Head of Platforms Ralali.com, Ronald Sipahutar juga menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah kolaboratif dari Ralali.com dan Mustika Ratu untuk bersama-sama membangun kembali segmen industri salon, spa, dan juga kosmetik yang telah terkena dampak besar selama masa pandemi ini.

Melalui kerja sama ini, Ralali.com dan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) juga meluncurkan kampanye promosi yang bertajuk “Lengkapi Stok Toko dengan Produk Unggulan Mustika Ratu” yang akan berjalan mulai hari Senin, tanggal 2 hingga 9 November 2020. Dalam kampanye promosi tersebut Mustika Ratu dan Ralali.com memberikan penawaran terbaik untuk puluhan produk unggulan Mustika Ratu, seperti hand sanitizer, teh, produk minuman ready-to-drink, dan produk-produk herbal lainnya. Potongan harga hingga 74% diberikan selama periode kampanye guna meningkatkan nilai dari program kerjasama ini, yakni memperluas distribusi produk Mustika Ratu melalui saluran daring (Ralali.com) guna mempermudah para pelaku UMKM dalam memenuhi stok kebutuhan usaha mereka di saat pandemi. Kampanye promosi ini dapat diakses secara langsung oleh para pelaku UMKM di halaman resmi Ralali.com.

Ralali.com merupakan B2B Marketplace, dibawah naungan PT Raksasa Laju Lintang yang berdiri sejak tahun 2013. Saat ini, sebagai Online B2B Marketplace terbesar di Indonesia, Ralali.com menawarkan berbagai kategori bisnis, mulai dari MRO (Maintenance, Repair & Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Mustika Ratu terus melakukan transformasi dalam menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik dalam dan luar negeri. MRAT telah membentuk susunan direksi dan komisaris yang diisi oleh profesional dari berbagai macam industri termasuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Di dalam jajaran komisaris telah ditunjuk Djoko Ramiadji sebagai Presiden Komisaris, Haryo Tedjo Baskoro sebagai Komisaris, FG Winarno dan Darodjatun Sanusi sebagai Komisaris Independen. Sementara Putri Kus Wisnu Wardani yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Komisaris kini ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalankan tugas negara sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Di dalam jajaran direksi dan manajemen terpilih Bapak Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur, Bapak Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan, Ibu Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi, Ibu Yuniastuti Kusuma Putri sebagai Direktur Pemasaran, serta Bapak Pelitawan Tjandrasa sebagai Direktur Penjualan.

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN