Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mustika Ratu (MRAT) menjalin kerja sama dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI) untuk jasa layanan penjualan produk.

Mustika Ratu (MRAT) menjalin kerja sama dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI) untuk jasa layanan penjualan produk.

Mustika Ratu Sinergi Bisnis dengan Koperasi Digital Indonesia

Rabu, 12 Mei 2021 | 14:48 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Dalam rangka peningkatan sinergi bisnis, Mustika Ratu (MRAT) menjalin kerja sama dengan Koperasi Digital Indonesia (KDI) untuk jasa layanan penjualan produk. Kerja sama ini dilaksanakan untuk pengembangan bisnis yang saling menguntungkan dalam meningkatkan bidang usaha kedua belah pihak.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Piagam Kesepakatan oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang dan Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia Dowira Inkiriwang Maramis di Jakarta, Senin (10/5).

Dalam Piagam Kesepakatan tersebut telah tertuang beberapa poin kesepakatan seperti membuka supplier kepada member Koperasi Digital Indonesia dan menjadi reseller produk Mustika Ratu, penjualan produk Mustika Ratu di marketplace Koperasi Digital Indonesia serta mendistribusikan ke warung Koperasi Digital Indonesia.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang menyambut baik kerja sama Mustika Ratu dengan Koperasi Digital Indonesia “Kami tentunya sangat senang ada inisiatif untuk memajukan produk lokal Indonesia. Melalui Koperasi Digital Indonesia masyarakat bisa mempunyai toko atau outlet yang dapat menambahkan perekonomian walaupun saat sedang pandemi, oleh karena itu masyarakat mempunya alternatif penghasilan dengan membuka retail yang dapat dijangkau dengan mudah diseluruh pelosok Tanah Air,” ujarnya.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) juga terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pengembangan bisnis, program inovasi dan agenda pelaksanaan transformasi. Untuk menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik dalam dan luar negeri. MRAT telah membentuk susunan direksi dan komisaris yang diisi oleh profesional dari berbagai macam industri termasuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Di dalam jajaran komisaris telah ditunjuk Djoko Ramiadji sebagai Presiden Komisaris, Haryo Tedjo Baskoro Sebagai Komisaris, FG Winarno dan Darodjatun Sanusi sebagai Komisaris Independen. Didalam jajaran direksi dan manajemen terpilih Bingar Egidius Situmorang sebagai Presiden Direktur, Jodi Andrea Suryokusumo sebagai Direktur Keuangan,  Kusuma Ida Anjani sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi dan  Yuniastuti Kusuma Putri sebagai Chief Marketing Officer.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Digital Indonesia, Dowira Inkiriwang Maramis menjelaskan “Kolaborasi antara Koperasi Digital Indonesia dengan Mustika Ratu adalah perpaduan yang tepat. Kami tahu bahwa Mustika Ratu sudah 45 tahun mengedepankan tanaman herbal yang berada di Indonesia. Begitupun juga kami, Koperasi Digital Indonesia mendukung dan mencintai produk-produk lokal di Indonesia,” ujarnya.

PT Mustika Ratu Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri kecantikan dan kesehatan. Kegiatan bisnis utamanya adalah memproduksi dan mendistribusikan produk kecantikan atau kosmetik, minuman Kesehatan herbal Indonesia, yang dikenal sebagai jamu dan suplemen kesehatan. Perusahaan didirikan oleh DR. BRA. Mooryati Soedibyo pada tahun 1975, dengan mengembangkan resep yang diwarisinya sebagai keturunan keluarga Keraton Jawa.

Di tengah kondisi pandemi covid-19 melanda Indonesia dan dunia, Mustika Ratu masih dapat bertumbuh dan terus melakukan inovasi dan transformasi, berhasil meluncurkan beberapa produk baru, berhasil memperluas pasar export dan meningkatkan penjualan secara online.

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN