Menu
Sign in
@ Contact
Search
proyek Penanganan Pelebaran dan Perbaikan Geometrik Jalan Soreang - Rancabali - Cidaun di Kabupaten Bandung-Cianjur rampung 2024
Sumber: Istimewa

proyek Penanganan Pelebaran dan Perbaikan Geometrik Jalan Soreang - Rancabali - Cidaun di Kabupaten Bandung-Cianjur rampung 2024 Sumber: Istimewa

Pelebaran Jalan Soreang – Rancabali – Cidaun Ditargetkan Rampung 2024

Senin, 17 Okt 2022 | 13:25 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Hutama Karya dipercaya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Brantas Abipraya (Persero) (Brantas Abipraya) yaitu KSO HK-Abipraya mengerjakan proyek Penanganan Pelebaran dan Perbaikan Geometrik Jalan Soreang – Rancabali – Cidaun di Kabupaten Bandung hingga Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Proyek ini dimulai sejak bulan Juni lalu dengan nilai proyek Rp 228 miliar dan ditargetkan rampung di tahun 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, proyek ini untuk pelebaran jalan dan perbaikan jalan yang berlubang di beberapa titik. Pekerjaan utama pada proyek ini meliputi perbaikan aspal serta saluran air dari jalan Soreang hingga Kabupaten Cianjur sepanjang 60,11 km, drainase sepanjang 2,55 km, jembatan sepanjang 26.90 m.

Baca juga: Erick Thohir: Kelola Dana Rp15 Triliun, IWF Perbaiki Akses Air Bersih bagi 40 Juta Warga

“Serta, pemeliharaan rutin jalan sepanjang 84,05 km dari Soreang menuju Cidaun serta jembatan sepanjang 376,3 m,” ungkap Tjahjo dalam keterangan pers, Senin (17/10/2022).

Advertisement

Tjahjo menjelaskan tujuan utama dari pelaksanaan paket preservasi Jalan Soreang – Rancabali – Cidaun ini selain untuk menjaga kondisi jalan nasional agar tetap layak untuk digunakan, juga dapat membuka akses jalan penghubung yang dapat memudahkan masyarakat menuju ke tempat wisata Ciwidey dan Pantai Selatan.

proyek Penanganan Pelebaran dan Perbaikan Geometrik Jalan Soreang - Rancabali - Cidaun di Kabupaten Bandung-Cianjur rampung 2024 Sumber: Istimewa

Baca juga: Ini Peran Kemen BUMN sebagai Agent of Development

“Kami mengupayakan percepatan dengan melakukan pekerjaan secara efektif seperti menjadwal ulang rencana pengaspalan yang sebelumnya di jadwalkan pada tahun 2023 menjadi lebih awal di akhir tahun 2022,” jelas Tjahjo.

Selain keunggulan diatas, proyek ini juga dihadapkan pada sejumlah tantangan, utamanya terkait pembebasan lahan. Namun KSO HK-Abipraya tetap optimis dan menyiapkan strategi agar proyek ini dapat selesai tepat waktu dan tepat mutu. “Kami berharap peran aktif dari seluruh  elemen yang terlibat dalam kesiapan pembebasan lahan serta melakukan sosialisasi secara  menyeluruh terkait pembangunan proyek mengingat manfaat proyek ini cukup besar yang akan dirasakan oleh pengguna jalan dan masyarakat,” papar Tjahjo.  

Baca juga: Erick Thohir : Satu Setengah Tahun ke Depan, Transformasi BUMN Capai 100%

Dengan adanya proyek Penanganan Pelebaran dan Perbaikan Geometrik Jalan Soreang – Rancabali – Cidaun ini akan meningkatkan mobilitas barang dan jasa di daerah tersebut, membuka lapangan pekerjaan, memudahkan akses untuk pariwisata serta menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Meskipun pembangunan proyek ini masih dalam kondisi waspada Covid-19, Hutama karya akan melakukan pengawasan khusus untuk mencegah penyebaran virus melalui penerapan protokol kesehatan di lingkungan proyek.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com