Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kegiatan bongkar muat kapal petikemas di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto:Istimewa

Kegiatan bongkar muat kapal petikemas di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto:Istimewa

Pelindo III Pimpin Satgas Covid-19 BUMN di Bali

Sabtu, 4 April 2020 | 11:50 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator satuan tugas (satgas) tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali. Terdapat 22 BUMN tergabung di dalamnya dan mendukung sepenuhnya upaya Kementerian BUMN dalam penanganan Covid-19.

Pelindo III bersama 22 BUMN lainnya itu akan menggelontorkan dana sebanyak Rp 1,4 miliar guna membantu menekan sebaran Covid-19 di Provinsi Bali.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung selaku ketua tim koordinator satgas Bali menjelaskan, Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali telah mengambil langkah nyata dalam menanggulangi sebaran Covid-19 dengan beberapa program di antaranya menyiapkan dua posko Command Center Covid-19 yang berlokasi di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung
Direktur Utama Pelindo III Doso Agung

“Posko command center tersebut berfungsi sebagai juru bicara dan penyedia informasi bagi masyarakat Bali serta dapat juga difungsikan sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19,” ujar Doso Agung dalam pernyataan resminya, Jumat (3/4).

Dia melanjutkan, beberapa program lain juga telah dijalankan oleh tim satgas Bali dengan memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi yang telah tersebar di 14 titik di Kota Denpasar serta penyerahan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali yang diserahkan secara simbolik oleh CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra kepada Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik itu dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan BUMNBUMN lain yang telah mencurahkan segenap energi dalam penanganan Covid-19. Saya juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan bersabar dengan adanya wabah ini, mengikuti kebijakan physical distancing, serta tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” kata Doso.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, I Dewa Made Indra mengapresiasi, tindakan yang dilakukan Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali.

“Ini merupakan produk inovasi yang bagus dan akan kami letakkan di pusat keramaian serta tempat Ibadah di Pulau Bali,” ungkap dia.

Adapun Kepala BPBD Provinsi Bali I Made Rentin mengungkapkan, terima kasihnya karena semua pihak telah bahu membahu bersatu menanggulangi sebaran Covid-19 di Pulau Bali.

“Mari bersama-sama mengurangi sebaran Covid-19 di Pulau Bali mulai dari diri kita sendiri dengan menjaga kebersihan,” ungkap dia. (esa)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN