Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Pelni bersama-sama PT Pelindo dan Perum Damri menandatangani nota kesepahaman tentang kerja sama antarmoda di Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Foto: Ist)

PT Pelni bersama-sama PT Pelindo dan Perum Damri menandatangani nota kesepahaman tentang kerja sama antarmoda di Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Foto: Ist)

Pelni, Pelindo, Damri Teken Nota Kesepahaman Kerja Sama Antar Moda

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:21 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT Pelni bersama-sama PT Pelindo dan Perum Damri menandatangani nota kesepahaman tentang kerja sama antarmoda di Jakarta, Kamis (23/6/2022). Dengan kerja sama ini, calon penumpang kapal Pelni diharapkan akan semakin mudah menuju dan meninggalkan wilayah terminal penumpang pelabuhan.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antarmoda dilakukan oleh Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni Yahya Kuncoro, Direktur Pengelola Pelindo Putut Sri Muljanto, dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum Damri Dadan Rudiansyah.

Advertisement

Baca juga: HUT DKI Jakarta Ke-495, Momentum Transformasi Digital Bank DKI

Yahya Kuncoro mengatakan bahwa wujud nyata kerja sama ini antara lain menyediakan moda transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah kota pelabuhan yang dilalui oleh kapal Pelni.

"Dengan menyediakan moda transportasi yang mudah dijangkau dan regular, kami berharap pelayanan ini dapat meningkatkan kepuasan para pengguna jasa kapal Pelni. Tentu kerja sama ini juga akan menguntungkan seluruh pihak terlibat, baik Pelni, Pelindo, maupun Perum Damri," ujar Yahya Kuncoro dalam keterangan resmi, Kamis (23/6/2022).

Yahya menambahkan, selain faktor kenyamanan, seluruh pihak terlibat juga sangat memperhatikan faktor keamanan bagi para pelanggan yang akan menuju dan meninggalkan pelabuhan. "Tidak hanya pengalaman menyenangkan selama berlayar, kami juga ingin memastikan para pelanggan merasakan keamanan dan kenyaman sebelum dan sesudah berlayar," tambah Yahya.

Baca juga: Saham Emiten BUMN Konstruksi Melesat, Apa Pemicunya?

Melalui nota kesepahaman ini, Yahya berharap kerja sama antara Pelni dengan Pelindo dan Perum Damri semakin terbuka luas dengan asas saling menguntungkan. "Tentu kolaborasi kami tidak hanya berhenti di sini. Banyak peluang yang bisa kami kerja samakan bersama Pelindo dan Perum Damri," ujar Yahya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN