Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) saat ini tengah menyuplai produk dan melakukan pekerjaan jasa konstruksi untuk salah satu proyek jalan tol di Pulau Sumatra yaitu Proyek Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) Tahap II.. (Foto: Ist)

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) saat ini tengah menyuplai produk dan melakukan pekerjaan jasa konstruksi untuk salah satu proyek jalan tol di Pulau Sumatra yaitu Proyek Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) Tahap II.. (Foto: Ist)

Peluang Besar Waskita Precast (WSBP) di Proyek Tol Trans Sumatra

Kamis, 8 September 2022 | 13:34 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) saat ini tengah menyuplai produk dan melakukan pekerjaan jasa konstruksi untuk salah satu proyek jalan tol di Pulau Sumatra yaitu Proyek Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) Tahap II. Jalan Tol KAPB Tahap II ini menghubungkan wilayah Palembang hingga Betung sepanjang 69,19  km.

“Jika sebelumnya kami sudah menyelesaikan suplai produk untuk proyek Jalan Tol KAPB Tahap I pada 2020 lalu sepanjang 42,5 km. Ini berarti WSBP masih memiliki peluang besar untuk proyek-proyek Trans-Sumatra,” ungkap Direktur Operasi Waskita Precast Sugiharto dalam keterangan resmi, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Waskita (WSKT) Menang Tender Bangun Gedung RSCM

Dengan nilai kontrak sebesar Rp 625,42 miliar, proyek yang berlokasi di Provinsi Sumatra Selatan ini ditargetkan akan selesai disuplai pada tahun 2023. Di mana proyek ini merupakan lanjutan dari kontrak tahap sebelumnya yang telah selesai disuplai. Adapun produk yang disuplai pada Tahap II ini yaitu precast spun pile dan full slab, yang diproduksi dan dikirim dari Plant Gasing, di Palembang.

“Hingga saat ini progres suplai produk dari Plant Gasing ke Proyek KAPB telah mencapai sekitar 87,8%. Kami menargetkan penyelesaian pengerjaan proyek pada Oktober 2022. Tidak hanya menyuplai produk, WSBP juga mengerjakan konstruksinya,” terang Sugiharto.

 “Hingga saat ini progres konstruksi pile slab yang menjadi porsi WSBP pada proyek Jalan Tol KAPB Tahap II Paket II Seksi III telah mencapai sebesar 41,06% dan Paket IV Seksi 3B mencapai 43,71%,” ungkap Sugiharto.

Nantinya dengan adanya tol ini diharapkan meningkatkan konektivitas antarwilayah, meningkatkan mobilitas penduduk, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, dan memangkas biaya angkutan logistik dan mengurangi waktu tempuh pengiriman barang.

“Dengan adanya tol ini, dapat menghubungkan wilayah dari Kayu Agung, Palembang, Kramasan, hingga Betung,” katanya.

Sebagai informasi WSBP menargetkan perolehan nilai kontrak baru tumbuh hingga 30% di tahun 2022, sebesar Rp 3,5 triliun. Selain dari internal Waskita Grup, WSBP juga memiliki target proyek baru dari proyek dari pasar eksternal yang berasal dari proyek pemerintah, BUMN, dan swasta.

Baca juga: Waskita (WSKT) Tuntaskan Divestasi 2 Ruas Tol dengan INA

“Pada semester II-2022 ini kami akan membidik beberapa proyek besar yang diharapkan dapat menaikkan kinerja perusahaan seperti proyek jalan tol, jembatan, gedung, dan proyek lainnya,” ujarnya.

Untuk mendukung proyek tersebut, tentunya WSBP terus berinovasi untuk menghasilkan produk baru yang lebih unggul dari kompetitor.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com