Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Honda BR-V *(Ist)

Honda BR-V *(Ist)

Pembelian Mobil Secara Online Naik Tajam Selama Pandemi

Harso Kurniawan, Rabu, 20 Mei 2020 | 23:24 WIB

JAKARTA, Investor.id - Sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang dilakukan secara online terutama dalam masa pandemi Covid-19, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program pembelian mobil online yang menawarkan berbagai kemudahan kepada konsumen. Tak hanya memberikan keuntungan lebih untuk konsumen, Honda menggandeng beberapa situs e-commerce untuk memudahkan pembelian secara online.

Seiring dengan masa penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia dalam dua bulan terakhir, jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online tercatat terus meningkat. Pada akhir 2019, pembelian mobil Honda yang dilakukan secara online tercatat masih di bawah 5%. Sementara itu, April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

"Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online. Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, Rabu (20/5/2020). 

Namun, dia menerangkan, saat ini, pembelian secara online  mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. "Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti," kata dia. 

Dia menambahkan, Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya. Untuk setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak tiga bulan. 

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (jasa plus suku cadang hingga 50.000 km atau empat tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V. 

Honda, kata dia, juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut. 
 

Sumber : Suara Pembaruan

BAGIKAN