Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengadakan kegiatan Familiarization Trip atau Famtrip untuk mengakselerasi promosi pariwisata di wilayah Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima) di Nusa Tenggara Timur (NTT)
Sumber: Istimewa

Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengadakan kegiatan Familiarization Trip atau Famtrip untuk mengakselerasi promosi pariwisata di wilayah Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima) di Nusa Tenggara Timur (NTT) Sumber: Istimewa

Pemerintah Genjot Kunjungan Wisata Labuan Bajo Lewat Famtrip

Rabu, 1 Juni 2022 | 05:30 WIB
Hendro Situmorang (redaksi@investor.id)

LABUAN BAJO, investor.id - Pemerintah terus mempercepat akselerasi promosi pariwisata Labuan Bajo. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui satuan kerja Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) kembali mengadakan Familiarization Trip (Famtrip). 

Kegiatan famtrip ini digelar selama 5 hari pada akhir Mei 2022. Kegiatan yang digagas BPOLBF ini dimaksudkan untuk mengakselerasi atau mempercepat promosi pariwisata di wilayah koordinatif BPOLBF yang tersebar di wilayah Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima) di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Advertisement

Berbeda dengan famtrip sebelumnya yang lebih mengedepankan keindahan alam, kegiatan kali ini mengusung tema Pilgrimage Tourism (Wisata Religi) dan Cultural Tourism (Wisata Budaya). Para peserta diajak untuk mempromosikan potensi wisata dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata religi dan budaya di wilayah Flores, yakni di Kabupaten Manggarai Barat, Ngada, Nagekeo, Flores Timur dan Sikka.

Baca juga: Menjadi UMKM Mitra Binaan Pertamina Makin Mudah 

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menyampaikan bahwa pemilihan tema Famtrip tahun ini merupakan cara untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Floratama selain potensi alamnya. Tema Culture Tourism untuk dapat mengeksplor lebih jauh lagi tentang kebudayaan yang ada di Floratama. Tidak hanya itu, paket ini sengaja didesain bersama teman-teman TA (travel agent) dan TO (tour operator) sehingga ke depannya bisa dieksplor oleh teman-teman wisatawan.

“Di sisi lain, kami juga memilih tema pilgrimage tourism atau wisata religi karena Flores adalah destinasi yang menenangkan, dapat memberikan ketenangan, inspirasi, dan tentunya membuat kita jauh lebih dekat dengan sang pencipta," ujar Shana dalam keterangannya di Labuan Bajo, Selasa (31/5/2022).

Baca juga:  OJK Ingatkan IFG soal Konsumen Dapen BUMN

Direktur Pemasaran BPOLBF, Raisa Lestari Niloperbowo, menyampaikan harapannya agar dari kegiatan Famtrip ini, keindahan wisata di Floratama dapat terekspos dengan lebih luas lagi dikarenakan masih sangat banyak potensi wisata lain selain wisata alam yang juga tak kalah menarik. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyiarkan betapa indahnya wilayah Floratama pada khusus nya dan NTT pada umumnya, dan yang menjadi poin utama agar dapat semakin menambah angka kunjungan wisatawan," jelas Raisa.

Lebih lanjut ia berharap peserta Famtrip bisa memberikan masukan dan insight atas kegiatan tersebut. Peserta Famtrip kali ini terdiri dari beragam profesi, seperti travel vloger, tour agent, fotografer, dan tour operator. Beragamnya latar belakang para peserta famtrip ini diharapkan dapat semakin memperkuat dan memperluas bentuk promosi wisata di kawasan Floratama, khususnya Flores NTT. 

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN