Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Blok Masela

Blok Masela

Pemerintah Setujui Revisi Rencana Pengembangan Blok Masela

Retno Ayuninngtyas, Jumat, 12 Juli 2019 | 21:36 WIB

JAKARTA, investor.id – Pemerintah telah memberikan persetujuan atas proposal revisi rencana pengembangan (plan of development/POD) Proyek LNG Abadi, Blok Masela. Selanjutnya, proyek gas dengan total kapasitas produksi LNG 9,5 juta ton per tahun ini ditargetkan mulai beroperasi pada 2027.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan, persetujuan revisi POD Blok Masela agak tertunda lantaran pihaknya melakukan klarifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlebih dahulu. Selanjutnya, beberapa hal yang menjadi perhatian KPK, kini telah diklarifikasi.

Saat ini, urusan dengan KPK ini disebutnya telah selesai. “[Revisi POD] sudah ditandatangani oleh Pak Menteri (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan),” kata dia di Jakarta, Jumat (12/7).

Meski tak mengingat kapan pastinya, persetujuan ini dikatakannya diberikan baru-baru ini. Selanjutnya, lantaran Proyek Masela memiliki nilai investasi yang cukup besar, Menteri ESDM akan melaporkan hal ini kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut Dwi, tidak ada rincian proyek yang berubah jika dibandingkan pokok perjanjian (Head of Agreement/HoA) yang diteken kedua pihak pada 16 Juni lalu. Prasyarat yang ada dalam HoA, termasuk perkiraan biaya, periode kontrak kerja sama (production sharing contract/PSC), dan kondisi keuangan, telah dicantumkan dalam revisi POD ini.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA