Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Media Gathering Perkembangan Perekonomian Terkini serta Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Jumat (23/4/2021). Sumber: BSTV

Media Gathering Perkembangan Perekonomian Terkini serta Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Jumat (23/4/2021). Sumber: BSTV

Penerbangan Kargo dari India Dibuka Selektif

Jumat, 23 April 2021 | 16:12 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id – Menyusul adanya gelombang ketiga Covid-19 di India, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan, penerbangan penumpang dari India akan dibatasi. Namun untuk layanan kargo, penerbangan dari India masih dimungkinkan.

“Kita punya sikap untuk melakukan secara selektif terhadap penerbangan dari india, di antaranya membatasi penerbangan. Kalaupun ada, kita lakukan secara selektif. Yang kedua, kami nyatakan tidak ada penerbangan regular. Untuk kargo dimungkinkan, itu pun juga kita akan lakukan secara selektif. Kita tahu, kita juga membutuhkan pergerakan kargo dari India ke Indonesia, di antaranya vaksin. Saya pikir ini jadi salah satu prioritas,” kata Menhub Budi dalam dalam Media Gathering Perkembangan Perekonomian Terkini serta Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Jumat (23/4/2021).

Menhub menambahkan, aturan yang dibuat Kementerian Perhubungan akan mengacu pada Surat Edaran (SE) Dirjen Imigrasi yang akan berlaku mulai 25 April 2021. “Kita akan mengatur searah dengan SE itu,” tegasnya.

Kalau pun nantinya ada pergerakan penumpang dari luar negeri, Menhub menyampaikan nantinya akan dilakukan pengetatan di empat bandara yaitu Bandara Soekarno Hatta, Juanda, Kualanamu, dan Sam Ratulangi. Sedangkan untuk pelabuhan laut yaitu Batam, Tanjung Pinang dan Dumai.

“Kita menyiapkan pelayanan, dan kami akan menyiapkan SOP berkaitan dengan apa yang dilakukan untuk menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan,” kata Menhub.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN