Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengunjung anak-anak berfoto bersama Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah dan maskot DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Bang SOleh dan MPOK LUSI pada pameran FLONA 2019 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat, (6/9/2019).

Pengunjung anak-anak berfoto bersama Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah dan maskot DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Bang SOleh dan MPOK LUSI pada pameran FLONA 2019 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat, (6/9/2019).

Penyelenggaraan PTSP pada Ruang Publik Diminati Warga Ibukota

Minggu, 8 September 2019 | 12:20 WIB

JAKARTA, investor.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen memberikan kemudahan dan pendekatan layanan kepada warga Ibukota dengan berbagai inovasi layanan yang dihadirkan, salah satunya adalah penyelenggaraan PTSP pada ruang publik.

“Kemudahan dan pendekatan layanan merupakan semangat kami dalam Melayani Jakarta” ujar Benni Aguscandra, Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, pada keterangannya Jumat (6/9/2019).

Benni menambahkan sejatinya tujuan dari reformasi administrasi dan reformasi birokrasi adalah peningkatan kualitas pelayanan publik. Penyelenggaraan PTSP pada ruang publik merupakan bukti nyata reformasi birokrasi dan reformasi administrasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menghadirkan pelayanan publik yang prima di pusat-pusat kegiatan masyarakat.

"Ikhtiar ini merupakan bagaimana kami hadir di pusat-pusat kegiatan masyarakat. Kami hadir dengan informasi dan pelayanan sebagai bagian dari menjawab tantangan zaman” ujar Benni.

Flona 2019

Sehubungan dengan pelaksanaan Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2019, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut melalui penyelenggaraan PTSP pada ruang publik.

Gubenur Provinsi DKI Jakarta bersama maskot DPMPTSP Bang SOleh dan Mpok LUSI dalam pameran FLONA 2019 di Taman Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Jumat, (6/9/2019).
Gubenur Provinsi DKI Jakarta bersama maskot DPMPTSP Bang SOleh dan Mpok LUSI dalam pameran FLONA 2019 di Taman Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Jumat, (6/9/2019).

Pameran Flona 2019 berlangsung selama satu bulan penuh mulai tanggal 6 September sampai dengan 7 Oktober 2019 bertempat di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dengan tema “Ruang Hijau Jakartaku”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melesetarikan lingkungan, sekaligus menjadi wahana pembelajaran tentang keanekaragaman flora dan fauna yang dimiliki Indonesia.

“Kita hidup di wilayah urban dan konsekuensi tinggal di wilayah urban adalah tidak semua memiliki kedekatan untuk berada bersama dengan berbagai flora dan fauna. Banyak dari keluarga kita memiliki pengalaman yang minim terkait dengan flora dan fauna apalagi jika kita tinggal di kawasan yang padat, kawasan yang ruang hijaunya terbatas. Disitu kesempatan untuk melihat dari dekat kekayaan hayati yang ada menjadi sangat minim. Karena itu melalui kegiatan ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat menikmati dan mempelajari kekayaan flora dan fauna,” ujar Anies, Jumat (6/9/2019).

Selain dapat melihat aneka ragam flora dan fauna, pengunjung dapat berkonsultasi atau mengurus perizinan dan non perizinan di booth pelayanan DPMPTSP atau mendatangi layanan Mobile Service Unit (MSU) yang tersedia di area Taman Lapangan Banteng.

“DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh kegiatan pameran Flona 2019. Adapun bentuk dukungan kami dalam mensukseskan kegiatan ini adalah dengan membuka booth pelayanan dan menghadirkan Mobile Service Unit (MSU) yang terparkir di dalam area Taman Lapangan Banteng. Dengan demikian pelaku usaha maupun pengunjung dapat dengan mudah berkonsultasi mengenai perizinan dan non perizinan dengan petugas kami. Bahkan, bagi pemohon yang telah membawa persyaratan lengkap, izin usaha dapat segera diproses langsung saat itu juga,” jelas Benni.

Selain menyediakan jasa konsultasi gratis dan pengurusan perizinan/ non perizinan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta juga menebarkan keceriaan lewat kehadiran maskot DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Bang SOleh dan Mpok LUSI. Setelah melakukan konsultasi atau mengurus izin, pengunjung akan diajak bermain atau berfoto bersama, dan tidak lupa Bang SOleh dan Mpok LUSI akan selalu memberikan souvenir menarik bagi pengunjung.

“Bang SOleh dan Mpok LUSI merupakan cerminan pelayanan DPMPTSP dengan Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal (SETIA). Kehadiran keduanya membawa warna tersendiri sehingga membuat pengunjung tertarik untuk datang ke booth dan mencari informasi mengenai pelayanan apa saja yang dihadirkan oleh DPMPTSP, misalnya yang terkait dengan Flona 2019 adalah Rekomendasi Izin Pemasukan Hewan. Kedepannya, kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk berhadapan dengan dunia birokrasi dan mengurus kewajiban perizinannya secara mandiri, karena urus izin sendiri itu Mudah” tutur Benni.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA